BIJAK! Begini Timses Ahok-Djarot Tanggapi Hasil Survei

Kamis, 06 Oktober 2016 – 19:48 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga tak terpengaruh dengan apapun hasil survei tentang elektabilitas pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat jelang Pilkada DKI Jakarta.

Bagi tim sukses pemenangan Ahok-Djarot, kata Jerry, tetap bersikap terhadap hasil survei. Termasuk bila ada lembaga yang menunjukkan angka kurang menggembirakan, itu menjadi penyemangat mereka bekerja lebih keras.

BACA JUGA: Ruhut: Jangan Suruh Aku Mundur, tapi Pecat

“Berapapun hasil angkanya (lembaga survei, red), tentu dijadikan masukan untuk tim agar bisa bekerja lebih keras lagi,” kata Jerry di Jakarta, Kamis (6/10).

Dia tidak menafikkan pentingnya sebuah survei. Setidaknya, itu bisa menjadi acuan bagi mereka sebelum hari pencoblosan. Tapi, bagi timses Ahok-Djarot, apa yang sudah dikerjakan petahana justru lebih penting.

BACA JUGA: Pemerintah Siapkan SE Jaga Netralitas PNS

"Ahok-Djarot memiliki track record dan hasil kerja yang konkret dan terukur,” ujar salah seorang juru bicara Timses Ahok-Djarot ini.

Bahkan, kata Jerry, kinerja yang ditunjukkan Ahok-Djarot, bukan sekedar pencitraan. Tak jarang, mantan Bupati Belitung Timur itu terus bekerja membenahi Ibu Kota tanpa memikirkan popularitas. Termasuk, mengambil kebijakan yang tak populis bagi sebagian orang.

BACA JUGA: Ah… Bang Ruhut Puji-puji Mas Agus Lagi, Tapi Endingnya Itu Loh

“Ahok pemimpin yang tidak jaim (jaga image). Ahok juga konsisten dengan program-programnya, meskipun terkadang terkesan tidak populis. Itu menunjukkan Ahok tidak mencari simpati dan popularitas. Justru dia fokus bekerja tanpa pencitraan,” pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Profesor Siti: Lembaga Survei, Istigfarlah!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler