Bikin Sumedang Moncer, Bupati Dony Diundang Bekali Para Calon Dandim di Pusdikter

Minggu, 10 September 2023 – 11:11 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (berbatik) menjadi pembicara di Pusdikter Puster TNI AD di Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (30/8). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM menjadi pembicara di Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Puster TNI AD di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis lalu (31/8).

Kepala daerah yang kerap memperoleh penghargaan itu membekali para calon komandan kodim (dandim) tipe B dengan berbagai pengalamannya memimpin dan memajukan Sumedang.

BACA JUGA: Wali Kota Eunpyeong-gu Akui Pemkab Sumedang Sebagai Teman Abadi, Cocok Bekerja Sama

Hampir 100 calon dandim tipe B ikut menyimak paparan Dony di Graha Manunggal Pusdikter Puster TNI AD itu.

Dalam kesempatan itu, Dony mengaku bangga bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai praktik terbaik (best practice) pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Digitalisasi Pemkab Sumedang Kian Kondang, SPBE Dipaparkan di Markas World Bank

"Saya sampaikan beberapa best practice pengalaman dalam pemerintahan terutama sinergitas antara pemda dengan kodim dalam rangka bersama-sama menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Bupati yang mampu membawa Sumedang menjadi penerima Parasamya Purnakarya Nugraha itu menuturkan pemda dan TNI merupakan instrumen negara untuk menyejahterakan rakyat.

BACA JUGA: Strategi Bupati Dony Tekan Angka Stunting di Sumedang

Menurut dia, keberhasilan Pemkab Sumedang tidak terlepas dari sinergisitasnya dengan TNI melalui forum koordinasi pimpinan daerah atau forkopimda.

“Ada kesatuan visi, persepsi, gerak dan langkah. Dengan frekuensi sama dan pemahaman sama, apa yang dilakukan bersama-sama," kata Bupati Dony.

Komandan Pusdikter Brogjen Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H selaku penyelenggara kegiatan itu menyatakan pihaknya sengaja mengundang Bupati Dony untuk membekali para calon dandim.

"Kami melihat Bupati Sumedang dalam melaksanakan tugas banyak keberhasilan dan inovasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami merasa perlu mendapat bimbingan dan arahan darinya agar peserta ketika di daerah mengembangkan apa yang dilakukan bupati," tutur Brima.

Perwira tinggi TNI itu menuturkan kegiatan tersebut diikuti 95 calon dandim dan para perwira di lingkungan Pusdikter.

"Para peserta pembekalan  yang merupakan para calon dandim  ini nantinya akan ditugaskan keseluruh Indonesia," katanya.(mrk/jpnn.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jago Kelola Aset Daerah, Sumedang Jadi Kampiun Asset Jabar Award 2023


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler