Biliar Target Dua Emas, Setiap Medali Diganjar Bonus

Rabu, 14 September 2016 – 06:54 WIB
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAMBI – Ini kabar baik untuk para atlet biliar Jambi yang mengikuti PON XIX/2016. Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jambi telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mendapat medali.

Untuk peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 30 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. “Semoga ini bisa menambah semangat para atlet,” kata Ketua Pengprov POBSI Jambi, Henri Attan.

BACA JUGA: Widodo C Putro: Saya Tahu Kekuatan Madura

Ada janji, tentu ada pula targetnya. Untuk itu POBSI Jambi menargetkan 2 emas pada PON XIX/2016 di Bandung itu. Sebelum berlaga di pesta olahraga empat tahunan itu, untuk ajang pemanasan para atlet biliar akan mengikuti Open Turnamen yang diadakan di Jakarta, Senayan City, mulai 11 September.

“Para atlet kita ikutkan. Kita harap dengan ikut turnamen ini, mereka bisa lebih terpacu,” kata dia seperti dibertaikan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (14/9). Sebelumnya POBSI juga telah melakukan try out untuk atlet mereka, di Malaysia, Jakarta dan Garut.

BACA JUGA: Hadapi Sriwijaya FC, MU Yakin Mampu Pertahankan Rekor

Selain itu pemusatan latihan di Kota Jambi juga terus dilakukan. Semua ini menurut dia dilakukan untuk menyiapkan para atlet pada PON nanti.

Meski menargetkan dua emas, pihaknya juga tak mau terlalu menekan para atlet. Menurut dia, teknik bukan segalanya dalam biliar. Ada banyak hal yang mempengaruhi kemenangan. Sedikit saja salah satu faktor ini terganggu, bisa fatal akibatnya.

BACA JUGA: Polemik Veneu Kongres PSSI Berlanjut, Sikap PSSI tak Berubah

“Misal salah satu atlet permainannya sangat bagus. Kalau saat hari H nanti mentalnya down, permaiannya akan ikut terpengaruh,” katanya lagi.

Kondisi atlet, baik itu fisik atau psikologi, juga turut menentukan hasil akhir nanti.

Untuk itu dia berharap atletnya benar-benar siap dalam segala hal. Baik mental, fisik, agar dalam pertandingan nanti mereka bisa tampil setenang mungkin. (rib/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC vs MU, Ibarat Partai Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler