Bima Arya Siap Maju di Pilgub Jakarta

Sabtu, 06 Maret 2021 – 00:12 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Ricardo

jpnn.com, BOGOR - Ketua DPP PAN Bima Arya mengaku siap bila partai menyiapkan dirinya menjadi kandidat gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

"Sebagai kader, harus siap menjalani tugas partai," kata Wali Kota Bogor ini, Jumat (5/3), menjawab pertanyaan wartawan terkait namanya yang disebut sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

BACA JUGA: Jokowi: Saya Ngomong Gitu Saja Ramai

Bima Arya mengakui, dari DPP PAN sudah menyampaikan kepada dirinya untuk siap-siap menghadapi Pilkada DKI Jakarta pada 2024.

"Sebagai kader, ya semua harus siap," katanya.

BACA JUGA: Bima Arya Tak Terima Bogor Sering Dituduh Penyebab Banjir Jakarta

Namun, Bima menyebut masa jabatannya sebagai Wali Kota Bogor sampai 2023, sehingga masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikannya.

"Fokus saya saat ini masih menjalani tugas sebagai Wali Kota Bogor. Fokus saya belum ke sana (Pilkada Jakarta). Saya kira belum tentu juga ke Jakarta. Jadi, itu bukan opsi tunggal," katanya.

BACA JUGA: Winarno Terbangun dari Tidurnya karena Mendengar Suara di Depan Rumah, Tidak Menyangka

Pada sisi lain, kata dia, rentang waktu selama tiga tahun sampai 2024 itu masih lama, masih dinamis.

"Masih banyak perubahan-perubahan yang akan terjadi selama tiga tahun ke depan," katanya.

Karena itu, Bima Arya tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024.

"Saya masih ingin fokus mengurus Kota Bogor. Masih banyak yang harus saya kerjakan di Kota Bogor, yakni program kerja Pemerintah Kota Bogor, seperti mengatasi COVID-19, mengatasi kemiskinan, penataan UMKM, dan sebagainya," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PAN Edy Suparno menyebut nama Bima Arya disiapkan sebagai kandidat gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Edy Suparno, pertimbangannya antara lain Bima Arya merupakan Wali Kota Bogor dua periode dengan banyak prestasi, dan saat ini menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler