BIN: Penghitungan Suara adalah Masa Paling Rawan

Jumat, 20 Juni 2014 – 00:33 WIB

jpnn.com - KEPALA Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman menegaskan bahwa kondisi nasional menjelang pemilihan presiden pada 9 Juli 2014 baik. Dia pun meminta masyarakat untuk tidak merasa khawatir, sebab semua pihak bekerja untuk kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi nasional itu.

"Untuk pengamanan pilpres yang tinggal beberapa hari lagi sampai saat ini situasi masih dalam kondisi yang terkendali. Memang dinamika menjelang pilpres ini sangat tinggi diantara tim pendukung masing-masing capres," kata Marciano kepada wartawan disela-sela mendampingi kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Fiji, Kamis (19/6) sore waktu setempat.

BACA JUGA: Pasif soal Obor Rakyat, Istana Dianggap Naif

Menurutnya,  penghitungan suara pascapemungutan suara merupakan salah satu masa yang paling krusial untuk keberhasilan pelaksanaan pilpres. Namun Marciano mengatakan baik penyelenggara pemilu maupun aparat keamanan telah melakukan semua upaya untuk menjaga proses itu agar berjalan dengan baik.

"Masa rawan saat nanti penghitungan suara, tetapi dengan pengawasan yang sedemikian ketat begitu dimasing-masing TPS, dengan sistem pelaporan yang telah diatur sedemikian rupa dengan baik," ujar purnawirawan jenderal bintang empat itu.

BACA JUGA: Loyalis Prabowo Anggap Wiranto Oportunis

Dia meminta masyarakat tidak meragukan upaya yang dilakukan pihak-pihak terkait untuk mengamankan pemilihan presiden. Menurutnya kepolisian yang didukung TNI dan BIN beserta komunitas intelijen lainnya sudah melakukan upaya pencegahan secara dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (ant/tp/mas)

 

BACA JUGA: Timses Prabowo-Hatta Usul Telpon Basrief dan Megawati Diperiksa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dino Berbagi Pengalaman di Acara Wisuda McLean High School


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler