Bingung Cari Kandidat Pelatih

Senin, 21 Oktober 2013 – 07:59 WIB

SURABAYA - Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonensia Super League (ISL) terancam terlambat dalam mempersiapkan tim. Buktinya, sampai saat ini saja mereka belum menentukan siapa yang bakal menjadi arsitek dari tim yang juara Divisi Utama PT Liga Indonesia itu.
    
"Kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa nama, namun sampai saat ini kami belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pelatih. Tapi, kami targetkan akhir bulan ini semua perangkat dalam tim sudah harus tuntas," kata Dhimam Abror Djuraid, Direktur Olahraga Persebaya, kemarin (20/10).
    
Menurut dia, beberapa nama yang telah dibidik oleh mereka adalah Rahmad Darmawan, pelatih Arema Malang sekaligus arsitek Timnas U-23. Jacksen F Tiago pelatih timnas senior, Ibnu Grahan, Tony Ho serta Mustaqim. Nah, kabar yang berkembang, dari semua nama itu, Rahmad Darmawan yang diisukan lebih dekat untuk menjadi manager-coach Persebaya.
    
"Kalau untuk RD (Rahmad Darmawan) kami memang sudah berkomunikasi secara intensif. Dia bahkan sudah beberapa kali datang ke Surabaya. Hal yang sama juga kami lakukan dengan Jacksen. Tapi semua masih dalam proses," kata pria yang juga ketua harian KONI Jatim itu.
        
Tapi, Abror menambahkan, untuk posisi RD, mereka enggan memfinalisasikannya ke dalam kontrak lantaran mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu masih terikat kontrak dengan Arema Malang.

"Kontraknya dengan Arema masih sampai Desember, dan kami menghormati kontrak itu. Toh, saat ini dia juga masih memiliki beban menangani timnas untuk SEA Games," tegasnya.
       
Lantas, bagaimana dengan persiapan Persebaya? Pria berkumis itu menjelaskan bahwa mereka sedang mencari formulasi lain. "Bisa saja kami libatkan Ibnu (Grahan) dan Tony Ho dalam persiapan tim, kan mereka sudah cukup berpengalaman. Nanti, setelah itu baru di poles lagi oleh manager-coach," tegasnya. (dik)

BACA JUGA: Tak Bisa Tampil di Liga Champions

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura Siap Lobi Jacksen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler