Bisnis Kuliner Herjunot Ali di Tokyo Tutup Akibat Pandemi, Berapa Kerugiannya?

Jumat, 12 Februari 2021 – 13:20 WIB
Herjunot Ali. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Herjunot Ali mengungkapkan, bisnis kulinernya di Tokyo, Jepang, terpaksa tutup. Hal ini dampak dari pandemi Covid-19.

"Iya yang di Tokyo, Jepang (tutup). Sejak pandemi langsung tutup," ujar Herjunot ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/2).

BACA JUGA: Banyak Dipuja Kaum Hawa, Herjunot Ali Pengin Banget Berperan jadi Perempuan

Pemain film 'Tenggelamnya Kapal van der Wijck' itu baru membuka bisnis kulinernya pada November 2019 lalu.

Namun baru beberapa bulan buka, bisnis kuliner itu langsung tutup akibat Covid-19 merebak ke seluruh dunia.

BACA JUGA: Kalau Ada yang Kenal Orang Ini Segera Laporkan ke Polisi, Perhatikan Ciri-cirinya

Padahal melalui bisnis kuliner itu, Herjunot ingin memperkenalkan kuliner Indonesia, yakni soto betawi, ke mancanegara. Apalagi saat itu, sebuah Olimpiade rencananya akan diselenggarakan di sana.

"Karena kita mengincar Olimpiade dan Olimpiadenya batal. Jadi tim saya sudah siap berangkat ke Tokyo, tiba-tiba boarder ditutup, sudah enggak bisa apa-apa lagi," ucap Junot, sapaannya.

BACA JUGA: Peristiwa Ini jadi Pelajaran Buat Para Pengemudi Ojek Online, Waspada

"Itu cara saya memperkenalkan Indonesia ke luar negeri. Saya bawa soto Betawi ke luar negeri. Sudah dibuka semuanya, akhirnya harus diserahkan ke warga lokal," sambungnya.

Akibat hal tersebut, mantan kekasih Tatjana Saphira itu mengaku mengalami kerugian yang tak sedikit. Namun Ia enggan mengungkapkan jumlah kerugian akibat bisnisnya itu tutup.

"Hitung sajalah buka restoran di Tokyo (berapa). Tokyo kan salah satu kota termahal di dunia. Ya pokoknya lumayan, kebeli lah motor," kata Junot.

Walaupun harus merasakan kegagalan akibat bisnisnya itu tutup. Tetapi Junot tidak kapok. Menurutnya, ada hikmah yang bisa Ia ambil dari kejadian tersebut.

"Ada hikmahnya, kita (saya, red) bergerak dari nol lagi. Kita melihat lagi apa arti kekayaan buat kita semua. Soalnya selama ini kita mengejar A, mengejar B, ternyata kita mulai dari nol lagi," katanya. (mcr7/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler