BK DPR Cuekin Agus Chondro

Rabu, 15 Oktober 2008 – 19:09 WIB
JAKARTAAncaman Agus Chondro untuk melaporkan suami Megawati, Taufik Kiemas ,karena sering absen dari rapat-rapat DPR ternyata bukan omong kosongAgus Chondro kembali mendatangi BK

BACA JUGA: Depag dan Depkum HAM Boros Listrik

Sayangnya, BK tidak menanggapi Agus Chondro
Bahkan Ketua BK DPR Irsyad Sudiro yang sempat berjanji akan menemui Agus Chondro, tidak menampakkan diri di ruang BK.

jpnn.com - "Saya ini datang karena sebelumnya sudah telepon Pak Irsyad dan jam dua ini mau ketemu tapi ternyata dia nggak ada dan diarahkan ke pimpinan DPR," ujar Agus di depan ruag kerja BK DPR, Rabu (15/10).

Mantan anggota Komisi XI  DPR yang sedang menunggu proses pergantian antar waktu ini menambahkan bahwa selain untuk melaporkan Taufik Kiemas, kehadirannya ke BK juga untuk meminta agar segera diperiksa BK terkait aliran dana di seputar pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Senior Gubernur BI.

Tentang pengaduannya ke BK terkait Taufik Kiemas, Agus Chondro menegaskan bahwa dirinya semata-mata ingin meneggakkan etika anggota DPR

BACA JUGA: Kasus Bagir Sudah di KY

"Saya ini dipilih oleh rakyat dengan suara 30 ribu dukungan
Saya kira Pak Taufik Kiemas lebih besar lagi dukungannya, lebih dari 50 ribu jadi harus menjalankan amanah pemilihnya," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR, Gayus Lumbuun mengatakan,  BK tidak merespon laporan Agus Condro karena tidak ingin lembaga kehormatan itu menjadi arena pertarungan bagi anggota DPR yang bertikai. 

"Sesuai dengan tata terbib DPR, anggota DPR tidak bisa melaporkan permasalahan yang terkait dengan anggota lainnya atau dengan parpolnya

BACA JUGA: Danamon Lunasi Hutang Subdebt

Ini untuk menghindari agar BK tidak dijadikan sebagai tempat gontok-gontokan jika ada anggota misalnya tidak suka dengan anggota lainnya ataupun dengan partainya," tegas Gayus.(ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KY Seleksi Ketat Calon Hakim Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler