BKD Antri Jemput Hasil TKD CPNS di KemenPAN-RB

Rabu, 10 Desember 2014 – 20:53 WIB
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dalam dua pekan terakhir, sejumlah pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bertandang ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kedatangan mereka ingin mengambil hasil tes kompetensi dasar (TKD) olahan Panselnas.

Seperti yang terpantau Rabu (9/12), sejumlah BKD antri di depan ruang Panselnas. Sebut saja BKD Lebong, Banjar, Alor, Pasuruan, Siak, Tulang Bawang, Pidie, dan Pagar Alam.

BACA JUGA: Menteri Yuddy Diminta Kuat Hadapi Perlawanan

Hanya saja tidak semua BKD yang datang bisa langsung menerima hasil TKD. Ada juga yang harus menunggu pengolahan hasilnya. Contohnya Lebong, sejak Selasa (9/12) BKD-nya bolak-balik ke KemenPAN-RB menunggu hasil.

"Kemarin masih konsultasi, sekarang hasilnya sudah ada, tapi harus nunggu karena yang diolah Panselnas kan banyak," ujar salah seorang staf BKD.

BACA JUGA: Satgas TNI Konga Lakoni Misi Perdamaian ke Lebanon

Ditanya kapan pengumuman kelulusannya, staf BKD ini mengaku menunggu petunjuk Panselnas. Hal tersebut dibenarkan Zulfikar, kabid BKD Pidie (Aceh) dan Sardiono, pegawai BKD Pagar Alam.

"Kalau pengumuman maunya kami cepat, tapi kita tunggu kebijakan Panselnas seperti apa," kata Sardiono.

BACA JUGA: Golkar DPR Dipimpin Agus, Bamsoet: Ini Bukan Negara Odong-Odong

Ditambahkannya, setelah mendapatkan hasil TKD, BKD akan melaporkan kepada kepala daerah untuk penentuan kapan diumumkan.

"Pengumumannya kan berdasarkan rangking yang sudah dibuat Panselnas. Jadi lebih cepat nanti jadwalnya. Paling lama sepekan sudah diumumkan. Apalagi Pagar Alam tidak melaksanakan tes kompetensi bidang (TKB)," tandasnya. (esy/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Ditantang Yakinkan PDIP Bahas RUU Kamnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler