Blanco Makin Aktif di Layar Kaca

Dari Presenter Talk Show hingga Telenovela

Rabu, 29 September 2010 – 13:43 WIB
MEXICO CITY - Cuauhtemoc Blanco, sepertinya, tidak hanya akan dikenal sebagai bintang sepak bola asal MeksikoBlanco kini menjadi selebritas baru, karena mulai sering nongol di dunia entertainment dibandingkan di lapangan hijau.

Usianya sudah 37 tahun

BACA JUGA: Gagal Masuk Asian Games

Usia yang terlalu senja bagi seorang pemain berposisi penyerang, alias sudah waktunya gantung sepatu atau pensiun
Namun, bagi Blanco, pensiun dan mengakhiri karirnya selama 18 tahun, masih belum ada dalam kepalanya pada waktu dekat.

Padahal, secara prestasi, Blanco tidak lagi kompetitif berlaga di level atas

BACA JUGA: Juan Mata Kecewa Tak Ada Giggs

Blanco memang masih masuk dalam skuad di Piala Dunia 2010
Tapi, saat ini, Blanco hanya bermain di klub kasta kedua Liga Meksiko, Irapuato.

Bukan hanya itu

BACA JUGA: Siap Comeback di Bangkok

Blanco kini tengah menekuni profesi baru sebagai pelaku dunia hiburan alias entertainerFebruari lalu, Blanco membuat program televisi sendiri berupa talk show bertitel La Hora de Cuauhtemoc, atau "Satu Jam bersama Cuauhtemoc"Acara berdurasi satu jam dan menggunakan bahasa Spanyol itu menampilkan orang-orang terkenal seperti aktor, penyanyi, komedian, dan tokoh olahraga lainnya, yang akan membicarakan maupun berdebat tentang sepak bola.

Kini, setelah acaranya yang tayang di salah satu kanal televisi terbesar Amerika Serikat (AS) itu lumayan sukses, Blanco memberanikan diri mendalami seni peran alias aktingMantan pemain Real Valladolid dan Chicago Fire itu akan tampil dalam sebuah drama televisi alias telenovela.

Blanco berperan sebagai petugas pemadam kebakaran dalam telenovela yang rencananya siap tayang mulai bulan depanTelenovela yang judulnya masih belum ditentukan itu, bakal semakin mencuri perhatian karena ikut menghadirkan model terkenal Paraguay, Larissa RiquelmeModel majalah dewasa Playboy itu makin mencuat namanya setelah menjanjikan tampil bugil apabila Paraguay menjuarai Piala Dunia 2010.

"(Telenovela) itu merupakan tantangan besar saya saat ini, seperti babak baru dalam kehidupan saya," kata Blanco, sebagaimana dilansir harian Spanyol, AS"Saya tahu bakal dikritikOrang-orang pasti akan menertawakan sayaTapi, saya tidak peduli," tambah Blanco yang terkenal dengan trik Cuauhteminha, atau melompati kepungan dua pemain lawan dengan cara menjepit bola dengan kedua kaki itu.

Terkait waktunya yang akan lebih banyak tersedot dalam akting - mengingat telenovela yang dilakoninya tayang setiap hari - dibandingkan sepak bola, Blanco pun mengaku tidak risauBlanco sekaligus membantah apabila dia tidak lagi bersikap sebagai pemain profesional"Saya telah mengkomunikasikannya dengan prosuder (telenovela), dan saya mengantongi izin meninggalkan lokasi syuting apabila Irapuato berlaga," terangnya.

Dalam kesempatan sama, Blanco memberi respon terkait keputusan Federasi Sepak Bola Meksiko yang menjatuhkan skors enam bulan kepada Carlos Vela dan Efrain Juarez, karena dituding sebagai biang pesta para pemain timnas Meksiko seusai uji coba lawan Kolombia awal bulan ini (7/9)Selain skors, Vela dan Juarez ikut didenda bersama sebelas penggawa El Tri - sebutan timnas Meksiko - lainnya.

"Sanksi itu sangat berlebihan, dan mungkin bukan cara bijak menghadapi para pemain yang telah berjasa kepada negaranya di Piala Dunia lalu," terang pemilik 121 caps itu(dns/ko/ito/jpnn)

Data Diri
Nama lengkap: Cuauhtemoc Blanco Bravo
Kebangsaan: Meksiko
Lahir: Mexico City, 17 Januari 1973
Posisi: Gelandang serang/striker
Tinggi/berat: 179 cm/74 kg
Karir klub:
1992-2007     America
1997-1998     Necaxa (pinjaman)
2000-2002     Real Valladolid (pinjaman)
2004                Veracruz (pinjaman)
2007-2009     Chicago Fire
2008                Santos Laguna (pinjaman)
2010                Veracruz
2010-               Irapuato
Karir timnas:
1995-        Meksiko (121 caps/39 gol)
Prestasi:
-Piala Konfederasi 1999
-Piala Emas Concacaf 1996, 1998
-Liga Clausura Meksiko 2005
-Campeon de Campeones 2005
-Piala Concacaf 2006
-Sepatu Emas Piala Konfederasi 1999
-Pemain terbaik Meksiko 2002
-Top scorer Liga Meksiko 1998
-Gol terbaik MLS 2007

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zvonareva Tak Terbendung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler