Blastula IVF Siloam Sriwijaya Berhasil Menghasilkan 421 Kehamilan 

Selasa, 14 November 2023 – 22:25 WIB
Klinik bayi tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya di  Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menghasilkan 421 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021. Foto dok. RS Siloam Sriwijaya

jpnn.com, PALEMBANG - Klinik bayi tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menghasilkan 421 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021.

Angka tersebut menunjukkan program bayi tabung pada klinik ini mengalami peningkatan rate yang sangat signifikan.

BACA JUGA: Bak di Luar Negeri, Program Bayi Tabung di Indonesia Kini Dilengkapi Teknologi Canggih

Terhitung mulai Februari 2021 hingga September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih Blastula IVF Centre sebesar 55 persen. Perinciannya adalah 744 IVF Cycles, 322 Insemination, 421 Pregnancies, dan 215 Take Home Babies.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr. Bona Fernando mengatakan sejak beroperasinya Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya, sampai saat ini  menghasilkan dan mengelola 421 kehamilan pasangan pasien dan lebih dari 215 bayi yang telah lahir.

BACA JUGA: Klinik Bayi Tabung RS Siloam Kini Ada Lubuklinggau

"Layanan bayi tabung Blastula IVF ini terjadi akibat sinergi yang baik antara klinisi dan manajemen dengan satu tujuan, yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menunggu keturunan," kata dr. Bona dalam keterangannya, Selasa (14/11).

Dia melanjutkan kepedulian dan prioritas merupakan misi Blastula IVF dalam memberikan pelayanan setiap pasangan suami istri yang datang ke klinik Blastula.

BACA JUGA: Bayi Tabung ke-100 Berhasil Dilahirkan di Klinik Blastula IVF

Tak terasa bayi-bayi yang telah lahir sudah banyak dan ini pertama kalinya mengadakan gathering khusus bayi- bayi dari program BlastulaIVF yang telah beranjak  tumbuh menjadi anak-anak yang sehat.

Dengan area seperti playground, lanjutnya, diharapkan membuat nyaman anak-anak. Orang tua juga diberikan edukasi  healthtalk kesehatan oleh dr. Avyandita Meirizkia Sp.A , mengenai vaksinasi dan tata laksana/pemeliharaan tumbuh kembang anak, romil dan non-promil  terhadap anak.

Adapun teknologi terbaru yang sudah bisa dilakukan di Blastula IVF-RS Siloam Sriwijaya Palembang untuk meningkatkan angka persentase keberhasilan adalah PGT-A, PRP, PGD dan PGS. 

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan dari pasangan suami istri yang ingin mengetahui perkembangan embrio hari ke-0 sampai hari ke-5 atau 6 Blastula IVF-RS Siloam Sriwijaya Palembang akan menyediakan Time Lapse.

"Personalisasi, dan kerja sama tim dokter, Embriolog, perawat, bidan, analis laboratorium bahkan Front office merupakan kata kunci dalam layanan terbaik Blastula IVF centre, ditunjang dengan kenyamanan dan support sistem yang terdepan dalam pelaksanaan program unggulan," jelas dr. M. Aerul Chakra,SpOG (K) - FER, MIGS.

Terhitung mulai Februari 2021-September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF adalah sebesar 55 persen (421 pasien).

Detail tingkat keberhasilan adalah Fresh pregnancy 41 persen dari pasien yang di ET-FET pregnancy 62 persen dari pasien yang di FET.

Tingkat keberhasilan yang dicapai oleh Blastula IVF merupakan tingkat keberhasilan yang tinggi dikarenakan menurut data dunia, tingkat keberhasilan program IVF Dunia rata-rata adalah sebesar 35 persen.

Tak berhenti hanya di kelahiran pertama dan kedua, tapi bayi-bayi Blastula IVF terus lahir di 2023 dan seterusnya. Begitu pula dengan pasangan yang bahagia karena kehamilan yang diharapkan selama ini akhrinya tercapai. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler