Blusukan di Gang Kelinci, Mas Anies Langsung Tebar Janji

Kamis, 03 November 2016 – 20:57 WIB
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Warga Gang Kelinci yang terletak di Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat menyambut hangat kedatangan Calon Gubernur DKI Anies Baswedan, Kamis (3/11).

Warga terlihat begitu antusias untuk mencoba mendekat dan menyapa calon gubernur bernomor urut 3 itu. Gang yang dilakui Anies benar-benar kecil. Bahkan nyaris tak ada cahaya matahari yang langsung masuk ke gang yang terkenal itu.

BACA JUGA: Orang Hilang Ingatan Tetap Punya Hak Pilih, Jika...

Menanggapi salam hangat warga, mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan itu juga membalas sembari menyapa.  "Apa kabar, sehat semua kan?“ ujarnya sembari menyalami warga.

Anies juga berfoto  dengan masyarakat sembari terus menyusuri jalan berkelok sepanjang sekitar 300 meter itu.  Di kiri dan kanan jalan, sejumlah warga  tampak sedang melakukan kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA: Ahok Diusir Warga, Gerindra: Itu Akibatnya...

Ada yang sedang menyetrika, memasak, hingga usaha kecil pembuatan donat industri rumahan.  "Wah enak banget ini," ujar Anies.

Seusai berkeliling dan menyapa masyarakat, Anies mengaku akan menata lingkungan tersebut. "Ini sudah urgent," ujar Anies mengomentari kondisi Gang Kelinci.

BACA JUGA: Mas Anies, Kalau Nanti Jadi Gubernur DKI Jangan Jadi Tukang Gusur

Karena jika kelak terpilih, Anies akan menata Gang Kelinci dengan melibatkan warga setempat. Anies juga akan mengundang ahli tata kota.

"Nanti akan sama-sama menata. Kami akan memfasilitasi," ujar Anies.

Menurut Anies, untuk menata Jakarta yang lebih baik, maka agenda yang paling utama adalah peningkatan kualitas kesehatan. Misalnya, penataan agar sirkulasi udara lebih baik dan sinar matahari bisa masuk.

Selain itu, harus ada jaminan ketersediaan air bersih dan pengelolaan limbah secara baik.

"Kalau dasar kesehatan sudah nyaman, maka kehidupan akan lebih baik. Karena itu juga perlu ruang bermain untuk anak-anak. Sehingga benar-benar dapat menjadi lingkungan pemukiman yang jauh lebih baik," ujar calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu.(gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota FPI Nyaris Dikeroyok setelah Bertanya ke Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler