Ahok Diusir Warga, Gerindra: Itu Akibatnya...

Kamis, 03 November 2016 – 18:42 WIB
A Riza Patria. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memberikan komentar pedas saat ditanya soal pengusiran terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki T Purnama alias Ahok oleh warga Rawabelong, Jakarta Barat.

Menurut Riza, terjadinya insiden itu tidak terlepas dari karakter calon gubernur petahana di Pilkada DKI.

BACA JUGA: Mas Anies, Kalau Nanti Jadi Gubernur DKI Jangan Jadi Tukang Gusur

"Saya kira itu kan terkait dengan karakter Ahok sendiri yang egois, arogan, mulutnya tidak hati-hati. Ahok ke depan harus menjaga sikap dan perilakunya. Jangan menimbulkan kemarahan dan kebencian pada masyarakat," kata Riza di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (3/11).

Wakil ketua Komisi II DPR itu menyebutkan, Ahok adalah seorang pemimpin. Sebagai gubernur ia harus mengayomi, melindungi dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat. Bukan malah menjauhkan, atau mencaci-maki rakyat.

BACA JUGA: Anggota FPI Nyaris Dikeroyok setelah Bertanya ke Ahok

"Itu akibatnya, maka dia ditolak dibeberapa daerah. Jadi ke depan makanya Ahok supaya lebih baik lagi," sambung Riza, mendoakan Ahok.

Dia juga menambahkan, agar Ahok ke depan tidak sembarangan dalam memberikan pernyataan. 

BACA JUGA: Ahok Diuber-uber Warga, Mbak Eva pun Sedih..

Termasuk tentang rencana akan menghapuskan angkot dari Jakarta. Mantan bupati Belitung Timur itu, harus ingat yang menjauhkannya dari kejaran warga Rawabelong adalah sebuah angkot.

"Dia bilang angkot dihabiskan, nanti tidak boleh ada angkot di Jakarta. Nah sekarang yang nolongin dia, Ahok. Kemarin kan kaburnya yang nolongin angkot. Jadi mulutmu harimaumu, ada yang bilang mulutmu nagamu," pungkas Riza.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bang Ruhut Yakin Ahok Makin Dicintai Karena Dizalimi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler