Blusukan Diam-Diam, Rini Jajal Ferry Merak-Lampung

Jumat, 14 November 2014 – 21:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan menjalar ke para pembantunya di Kabinet Kerja. Menteri BUMN Rini Soemarno pun ikut-ikutan terjun langsung ke lapangan.

Rini pun berbagi pengalaman setelah beberapa hari lalu blusukan ke Pelabuhan Merak, Bantan. Mantan menteri perindustrian dan perdagangan itu secara diam-diam menyambangi ASDP di Merak.

BACA JUGA: Bos Pertamina Harus Independen, Bukan jadi ATM Elite Politik

"Alhamdullilah kemarin saya jalan-jalan. Aku diam-diam ke ASDP menuju Lampung," beber Rini di kantornya, Jakarta, Jumat (14/11)

Rini menuturkan, dirinya sengaja blusukan ke Pelabuhan Merak menuju ke Lampung dengan menggunakan kapal ferry. Saat di atas ferry menuju Lampung, ia mengaku banyak mendapat dan mendengar keluhan langsung dari masyarakat.

BACA JUGA: Minta Revisi Pasal HMP, KIH Dinilai Dorong Jokowi Jadi Otoriter

Mantan Direktur Utama PT Astra ini juga merasa senang meski belum semua keluhan bisa ditindaklanjuti secara langsung. Namun, setidaknya ia mengetahui kondisi nyata di lapangan.

"Nah, di perjalanan 1,5 jam ke Lampung banyak masukan ke saya. Saya senang sekarang masyarakat terbuka, mau berani mengemukan pendapat dan keluhan, karena kami di pemerintahan, dapat memperbaiki kalau partisipasi masyarakat juga terbuka. Memang tidak semua kita bisa langsung tangani, namun informasi-informasi seperti ini sangat penting," tandasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi: Australia Sangat Penting buat Indonesia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsumsi Sabu, Guru Besar Unhas Harus Dihukum Berat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler