Blusukan Jokowi Jadi Trademark Indonesia di Tingkat Dunia

Selasa, 06 Januari 2015 – 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo saat dialog dengan petani. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Blusukan kini menjadi trademark Indonesia di dunia internasional. Ini terbukti dalam berbagai event layanan publik tingkat dunia seperti di Jepang dan Korea Selatan, Indonesia dijuluki "Blusukan".

"Blusukan kini bukan popoler di Indonesia, tapi tingkat dunia. Di mata dunia internasional, blusukannya Presiden Jokowi menjadi salah satu ciri Indonesia," kata Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mirawati Soedjono di kantornya, Selasa (6/1).

BACA JUGA: Jaksa Tolak Hadirkan Dua Terpidana Mati

Dia menyebutkan, setiap menyebut Indonesia, pasti melekat blusukan. Blusukan dianggap cara jitu untuk mengetahui masalah yang terjadi di masyarakat.

"Jangan heran kalau di pemerintahan yang baru ini, seluruh menterinya diminta blusukan. Jadi tidak hanya percaya omongan staf saja," tuturnya.

BACA JUGA: Izin Rute AirAsia, Jonan: Tony Fernandes Sudah Mengaku Salah

Mira menambahkan, blusukan yang dilakukan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi selama dua bulan telah menemukan banyak fakta tentang kondisi layanan publik di instansi. Masih banyak yang kurang dan perlu perbaikan serta pembenahan. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Fahri Hamzah Tuding Jokowi Tak Hargai SBY

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonan Nonaktifkan 3 Pegawai AirNav dan 2 Pejabat Kemenhub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler