Blusukan Jokowi Milenial Dorong Prestasi e-Sport Indonesia

Senin, 24 Desember 2018 – 14:37 WIB
Turnamen e-sports yang diselenggarakan Blusukan Jokowi Milenial di Cikini, Jakarta, Minggu (23/12), berjalan sukses. Foto: Blusukan Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen e-sports yang diselenggarakan Blusukan Jokowi Milenial di Cikini, Jakarta, Minggu (23/12), berjalan sukses.

Acara yang melombakan permainan Mobile Legends itu diikuti para peserta dari penjuru Indonesia.

BACA JUGA: Campur Sari Meriahkan Pasar Murah Blusukan Jokowi di Bekasi

Pada kesempatan itu juga diadakan bazar produk kreatif dan talkshow bertajuk Games Sebagai Peluang Usaha dan Profesi untuk Generasi Milenial.

Beberapa figur menghadiri acara itu seperti Kepala Bekraf Triawan Munaf, Ketua Umum PP Blusukan Jokowi Teguh Indrayana, Pembina Blusukan Millenial Jokowi (BMJ), Endang Budi Karya Sumadi dan Ketum Bunda Merah Putih (BMP) Angela Brigita, serta Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Maruf Amin, KH Maman Imanulhaq.

BACA JUGA: Blusukan Jokowi Serap Aspirasi Warga Bekasi via Kerja Bakti

"Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pemuda yang mencintai game dan e-sport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata Ketua Panitia Pelaksana Sulistiyani.

BACA JUGA: e-Sports Bakal Jadi Olahraga Resmi di SEA Games 2019

Dia menambahkan, layanan game online  memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah.

"Karena itu, kami juga meningkatkan kualitas jaringan untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman," tambah Sulistiyani.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengataka, pesatnya perkembangan e-sports di Indonesia terbukti dari tingginya animo masyarakat, terutama kaum milenial, dalam menggeluti bidang tersebut.

Triawan menjelaskan, pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengakui e-sports sebagai salah satu industri yang menjanjikan.

Menurut Triawan, dunia games merupakan salah satu dari 16 subsektor yang kini menjadi prioritas Bekraf.

"Karena itu, kami dari pemerintah mengadakan kegiatan-kegiatan e-sports. Kemudian, kami juga sedang gencar untuk membentuk ekosistemnya," ujar Triawan.

Dia menambahkan, e-sports juga mulai dilombakan pada Asian Games 2022 mendatang.

“Semoga e-sports Indonesia bisa dapat medali emas. Kita harus bisa menghasilkan atlet-atlet andalan," tutur Triawan.

Ketua Umum PP Blusukan Jokowi Teguh Indrayana menjelaskan, pihaknya memang mengincar dukungan para gamers dari kalangan milenial menjelang Pemilihan Umum 2019.

“Salah satu hal yang menjadi fokus penyelenggaraan pemilu dan Blusukan Jokowi adalah meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau yang pada saat ini lebih dikenal dengan istilah pemilih milenial,” kata Teguh. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Blusukan Jokowi Segera Gelar Pasar Murah di Bekasi


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler