Relawan Blusukan Jokowi Segera Gelar Pasar Murah di Bekasi

Senin, 26 November 2018 – 00:01 WIB
Deklarasi Blusukan Jokowi di Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (25/11). Foto: Blusukan Jokowi

jpnn.com, BEKASI - Pengurus Pusat Bulaksumur Untuk Kemenangan Jokowi (Blusukan Jokowi) terus bergerak aktif untuk menyosialisasikan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Langkah Blusukan Jokowi pun mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya dari elemen masyarakat yang diisi berbagai lapisan dan jaringan di Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (25/11).

BACA JUGA: Blusukan Jokowi Yogyakarta Siapkan 3 Program Istimewa

Dalam kesempatan itu hadir ratusan masyarakat dari berbagai profesi seperti buruh bangunan, pedagang keliling, tukang ojek, tukang parkir, pekerja pabrik, hingga karyawan kantoran.

Mereka membulatkan tekad untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf dalam deklarasi di rumah Ketua Umum PP Blusukan Jokowi Teguh Indrayana.

BACA JUGA: BMP dan Blusukan Jokowi Bangun Solidaritas via Turnamen Voli

Teguh mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk terlibat aktif dan mengambil posisi yang strategis di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA: Fokus 4 Isu, Blusukan Jokowi Pede Raih 80 % Suara di Jateng

Menurut Teguh, warga mempunyai peran penting untuk ikut dalam membangun Indonesia yang beragam dan berkebinekaan.

“Karena itu, warga di sini sudah membulatkan tekad memutuskan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Dengan bersama-sama, kami akan solid memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Teguh.

Dia menambahkan, deklarasi itu merupakan bagian dari strategi yang diterapkan Blusukan Jokowi.

"Ini sebagai inplementasi dari cara door to door yang banyak diomongkan tetapi mekanismenya tidak mengerti. Kami akan buat fogging atau penyemprotan nyamuk pada 2 Desember dan pasar murah pada 9 Desember,” tambah Teguh.

Menurut Teguh, deklarasi itu diharapkan dapat menjalin sinergitas dengan relawan Jokowi lainnya yang sudah muncul terlebih dahulu.

“Kami akan mengawal dan mendukung Kiai Ma’ruf agar bisa menang bersama Pak Jokowi dalam Pilpres 2019,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, saat ini Blusukan Jokowi sudah ada di beberapa kota dan kabupaten di Makassar, Medan, Semarang, dan DI Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan PP Blusukan Jokowi Joko Sudibyo mengatakan, masyarakat telah merasakan keberhasilan kinerja Jokowi.

"Di Indonesia bagian timur sebelumnya tidak bisa menang mutlak. Kini banyak dukungan yang menyatakan ke saya untuk mendukung Jokowi. Padahal saya tidak kampanye. Namun, mereka tahu dan merasakannya sendiri,” ujar Joko.

Dia menambahkan, kehidupan masyarakat di Indonesia Timur semakin baik karena pembangunan infrastruktur merata.

"Pak Jokowi memberikan dampak positif, zaman kerja, inovasi dan dapat solusi. Hidup kita kini lebih baik. Kuncinya kerja sama, kerja keras dan maju bersama," tutur Joko.

Ketua Blusukan Jokowi di RW 001 Sumarno menjelaskan, dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf semakin menguat. Ia pun bertekad untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini.

Dalam menjalankan tugasnya, dia dibantu Agus Budiyanto yang menjabat sebagai wakil, Fafi Rudiyanto dan Syakur (sekretaris), serta Topan dan Rokib (bendahara).

"Untuk penyemprotan nyamuk atau fogging, kami siapkan delapan mesin dan masing-masing ada dua operatornya. Ini dilakukan secara gratis. Pasar murah tetap berbayar, tetapi harganya murah sekali," terang Sumarno. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmi Dilantik, Blusukan Jokowi Sumut Siap Berjuang All Out


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler