BMI DKI Jakarta Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak YKAKI

Sabtu, 31 Maret 2018 – 01:00 WIB
Kegiatan bakti sosial BMI DKI Jakarta di YKAKI (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka hari jadi Banteng Muda Indonesia (BMI) ke-18 tahun, BMI DKI Jakarta menggelar aksi sosial dengan menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) berbagi kebahagian kepada anak-anak yang menderita kanker.

Dimita Ajeng Sastro, selaku ketua pelaksana mengatakan, selain perayaan hari ulang tahun BMI, tujuan utama dari kegiatan adalah untuk menyemangati anak-anak yang ada di rumah singgah YKAKI.

BACA JUGA: Banjir Tetap Landa DKI, Semoga Anies-Sandi Setop Umbar Janji

"Kami, BMI DKI Jakarta ingin memberikan inspirasi kepada kaum muda Indonesia terutatama di Jakarta, agar dapat berbuat positif dan membantu sesama dengan memberikan kebahagian terhadap anak-anak Indonesia yang tengah menderita sakit," ungkap Ajeng di Jakarta Pusat, Sabtu (31/3).

Sebagai organisasi masyarakat sayap partai dari PDI Perjuangan, lanjut Ajeng, BMI DKI juga selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat dan berupaya sebisa mungkin untuk membantu sesama masyarakat, khususnya 'wong cilik'.

BACA JUGA: 25 Karya Terbaik BMI Dibukukan, Yeni Fatmawati: Isinya Menggetarkan Jiwa

"Kami sebagai sayap partai PDI Perjuangan tentu berupaya berada ditengah-tengah masyarakat wong cilik dan kami ingin buktikan, tidak hanya sekedar tagline semata," paparnya.

Selain itu, kegiatan kali ini juga diisi dengan hiburan dan bermain terhadap anak-anak yang ada di YKAKI seperti mewarnai gambar, bermain sulap bersama anggota DPD BMI DKI Jakarta, hingga bernyanyi bersama.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Kapan Jadinya Membubarkan HTI?

"Intinya semuanya untuk menghibur dan memberikan kebahagian kepada anak-anak. Karena apapun mereka harus punya harapan untuk tumbuh sehat kembali," tandasnya. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Istri Politikus Golkar Gelar Baksos untuk Peringati Hardiknas


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler