BNN Setara Kementerian, Bamsoet: Harus Tetap BUWAS!

Jumat, 11 Maret 2016 – 09:35 WIB
Bambang Soesatyo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintah meningkatkan status Badan Narkotika Nasional (BNN) setara kementerian langsung diapresiasi Ketua Komisi III Bambang Soesatyo. Namun, politikus Golkar itu punya pesan buat Presiden Joko Widodo. Apa itu?

"Komisi III DPR akan merekomendasikan kepada Presiden agar BNN yang statusnya nanti setara kementerian itu tetap dipimpin oleh Komjen Polisi Budi Waseso," kata Bamsoet, menjawab JPNN.com, Jumat (11/3).

BACA JUGA: SIMAK! Dua Alasan Utama Luhut Panjaitan Ingin BNN Diperkuat

Di bawah kepemimpinan jenderal tiga bintang yang dikenal dengan nama Buwas, kata Bamsoet, BNN terus menebar efek jera di kalangan produsen dan pengedar narkoba. Dia juga telah meletakan standar baru tentang strategi memerangi sindikat narkoba.

"Standar baru itu harus terus dikembangkan manakala BNN sudah berstatus setara kementerian," tukasnya.

BACA JUGA: Kenapa Hanya Akom Saja yang Disebut-sebut?

Ia juga menilai peningkatan status BBN menjadi setara kementerian merefleksikan semangat dan kebijakan pemerintah memerangi sindikat narkotika dan obat-obatan (Narkoba) terlarang, baik sindikat internasional maupun lokal.

Komisi III DPR, katanya, sudah mendengar rencana pemerintah meningkatkan status BNN itu. Pada waktunya, Komisi III DPR akan mendalami langkah tersebut dengan melakukan rapat kerja atau dengar pendapat dengan semua pihak terkait.

BACA JUGA: Saat Setingkat Kementerian, Ini yang Akan Didapatkan BNN

"Sudah pasti bahwa Komisi III DPR akan mendukung langkah pemerintah itu, karena BNN memang butuh kewenangan yang jauh lebih besar dibandingkan sekarang ini," jelasnya.

Dengan peningkatan status BNN setara kementerian, Bamsoet yakin pemberantasan narkoba akan lebih efektif, karena agresivitas BNN tentunya akan meningkat. Semua satuan kerja di BNN akan lebih leluasa bergerak.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Pastikan Sumber Waras Belum Masuk Peti Es


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler