Boateng Datang, Nesta Operasi

Rabu, 18 Agustus 2010 – 09:22 WIB
DATANG - Kevin Prince Boateng saat menyebabkan Michael Ballack cedera, di musim kompetisi lalu. Foto: Reuters.
MILAN - Kabar baik dan kabar buruk datang berbarengan buat AC MilanMereka dipastikan mendapat suntikan tenaga dengan bergabungnya Kevin-Prince Boateng, di saat yang sama bek Milan Alessandro Nesta harus naik meja operasi.

Boateng bergabung ke Milan dengan status pinjaman dari Genoa

BACA JUGA: Honda Paling Pas Buat Burgess

Dia sudah tiba di Milanello, markas latihan Milan, dan menjalani tes medis kemarin (17/8)
Rencananya, Boateng sudah akan menjalani latihan perdana dengan Milan hari ini.

Bergabungnya Boateng ke Milan memang agak membingungkan

BACA JUGA: Nurdin Tidak Bisa Berlanjut

Dia didatangkan Genoa dari Portsmouth seharga EUR 6,5 juta atau setara Rp 74,3 miliar
Tapi bukannya bergabung dengan Genoa, dia malah merapat ke Milan dengan status pinjaman.

Karena itu, La Gazzetta Dello Sport tidak begitu yakin dengan status Boateng

BACA JUGA: Negosiasi Alot, Oezil Bertahan di Bremen

Apakah dia pemain pinjaman atau opsi lainYang paling mungkin adalah opsi kepemilikan bersama antara Milan dengan Genoa, seperti yang lazim berlaku di Italia.

Sebelum Boateng, selama musim ini, jalinan kerjasama Milan-Genoa telah berbuah bergabungnya kiper Marco Amelia dan bek asal Yunani Sokratis PapastathopoulosSelain itu, Milan melepas Gianmarco Zigoni ke Genoa dengan status kepemilikan bersama.

Terlepas dari status Boateng, pemain yang bersinar bersama timnas Ghana pada Piala Dunia 2010 lalu itu berpeluang menjalani debutnya di Milan ketika klub berjuluk Rossoneri itu terjun di ajang Luigi Berlusconi, melawan Juventus, 22 Agustus nanti.

Bergabungnya Boateng akan membuat persaingan di lini tengah Milan makin ketatBoateng yang biasa berposisi sebagai gelandang tengah bakal bersaing dengan Mathieu Flamini, Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, dan Massimo Ambrosini.

Di sisi lain, bek gaek Alessandro Nesta harus menjalani operasi kecil di tangan kanannyaItu terjadi karena dia mengalami patah tulang di tangan kanannyaItu terjadi setelah membela Milan di ajang Trofeo TIM pada 14 Agustus lalu.

Namun, allenatore Milan Massimiliano Allegri tidak perlu khawatir, lantaran Nesta tidak perlu istirahat terlampau lama akibat cedera ituPaling tidak dia hanya absen satu pekan hingga sepuluh hariItu artinya dia bisa main di laga pertama Serie A melawan Lecce, 29 Agustus nanti(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Teken Kontrak Dua Tahun dengan Ducati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler