Bobby Nasution: Ke Depan Harus Dilakukan Tindakan yang Lebih Tegas Lagi

Sabtu, 24 Juni 2023 – 07:15 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) saat menghadiri pengungkapan kasus kejahatan jalanan di halaman Polrestabes Medan, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi kerja keras tim Polda Sumatera Utara, Kodim I/Bukit Barisan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/Medan, mengungkap kasus kejahatan jalanan.

Menantu Presiden Jokowi itu berharap dilakukan tindakan yang lebih tegas lagi terhadap para pelaku tindak kejahatan jalanan tersebut. 

BACA JUGA: Bobby Nasution Melantik 1.153 PPPK, Begini Pesannya

"Ke depan harus dilakukan tindakan yang lebih tegas lagi, dan saya sangat mendukungnya," kata Bobby Nasution di Medan, Jumat (23/6).

Bobby Nasution juga mendukung Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, Polrestabes Medan dan Kodim 0201/Medan melakukan patroli dan penyekatan di perbatasan kota untuk mengantisipasi kejahatan jalanan.

BACA JUGA: Kemesraan Bobby dan Ganjar Sebagai Bentuk Penegasan Arah Dukungan Jokowi

"Atas nama Pemkot Medan, kami apresiasi atas kerja keras tim Polda Sumut, Kodam I/BB, Polrestabes Medan, Kodim 0201/Medan mengungkap kasus kejahatan. Termasuk, melakukan patroli dan penyekatan yang akan dilakukan," ungkap Bobby. 

Dia mengatakan bahwa kegiatan patroli maupun penyekatan sejumlah titik di Kota Medan nantinya, bukan untuk masyarakat umum, tetapi berdasarkan kriteria tertentu.

BACA JUGA: Aisiah Tewas di Lift Bandara Kualanamu, Polda Sumut Bergerak

Bobby Nasution mengusulkan supaya konvoi yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot tidak memenuhi standar juga dimasukkan dalam kriteria penyekatan tersebut.

Bobby mengungkapkan bahwa Pemkot Medan telah memiliki berbagai program positif bagi generasi muda di usia produktif guna mencegah tindakan negatif.

Salah satunya, program Pemuda Bela Negara (PBN) digagas bersama Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad dan diluncurkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Medan, Sumut, Sabtu  28 Januari 2023.

Program PBN ini bertujuan untuk melatih para remaja Kota Medan, khususnya Medan bagian utara dalam mempersiapkan fisik, mental, dan ilmu pengetahuan agar diterima menjadi prajurit TNI/Polri, STPDN dan sejenisnya.

"Sejak awal tahun program ini diluncurkan, dari 100 orang yang mendaftar kini sudah satu orang lulus di TNI Angkatan Darat. PBN ini salah satu upaya Pemkot Medan mencegah kriminal," kata Bobby Nasution.

Di samping itu, lanjut dia, untuk mengurangi angka pengangguran, Pemkot Medan selalu melakukan pelatihan bagi masyarakat Kota Medan sehingga warga siap bekerja dan menggelar bursa kerja.

"Kami mencarikan solusi agar mereka tidak melakukan kegiatan yang merugikan orang lain. Kalau masih ada anak muda merugikan orang lain, maka kami dukung dilakukannya tindakan tegas," ungkap Bobby Nasution. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler