Bobby Nasution: Saya Mohon Pelaku Kejahatan Ditindak Setegas-tegasnya!

Selasa, 26 April 2022 – 05:08 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan aksi geng motor dan pelaku kejahatan lainnya sudah sangat meresahkan masyarakat.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta aparat kepolisian segera bertindak tegas menyikapi hal ini.

BACA JUGA: 2 Begal Sadis Perampas Motor Petugas Kebersihan di Medan Diringkus, Lihat Mukanya

"Saya mohon pelaku kejahatan ditindak setegas-tegasnya. Tindakan mereka ini sudah sangat meresahkan masyarakat," kata Bobby Nasution di Medan, Senin (25/4),

Bobby menyampaikan pemerintah kota bersama Polrestabes Medan akan bersama-sama berupaya meminimalisir aksi pelaku kejahatan yang makin marak di kota ini.

BACA JUGA: Inilah Tampang Begal Sadis Perampas Motor Mbak Surtinem Penyapu Jalan di Medan

"Aksi pembegalan, geng motor dan balap liar membuat tidak nyaman dan sangat meresahkan masyarakat," tegasnya.

Terkait kondisi tersebut, Bobby dan jajarannya terus memantau situasi dan melihat kondisi keamanan di Kota Medan hingga ke kawasan Medan bagian Utara sampai pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA: Ada Info Penting, Anak Buah Kombes Mukti Langsung Bergerak ke Medan, Sukses Besar!

"Pemilik tempat makan mengeluh sepinya pembeli bukan akibat pandemi Covid-19, tetapi maraknya aksi geng motor. Begitu juga teman-teman ojek online (daring) mencari nafkah malam hari," ungkapnya.

Selain meminta aparat kepolisian bertindak tegas, Bobby juga berharap peran masyarakat menekan maraknya aksi kejahatan.

Menanggapi permintaan Wali Kota Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya mengatasi permasalahan tingkat kriminalitas, walaupun hasilnya belum maksimal.

"Para pelaku usaha yang terganggu akibat maraknya tindak kejahatan, terkesan Kota Medan sudah tidak aman dan kami pun merasa terganjal. Artinya, perlu ada langkah dari kami sebagai aparat kepolisian," kata Kombes Valentino.

Kepada masyarakat, Kombes Valentino meminta untuk menyampaikan segera informasi ke polisi jika mengetahui telah terjadi aksi kejahatan.

"Masyarakat yang ingin mengadukan adanya geng motor dan begal bisa menghubungi pihak kepolisian di nomor 081275851994. Nomor ini 24 jam," tegasnya. (jpnn/antara)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler