Bombardir di Menit Akhir, The Gunners Tetap di Puncak

Kamis, 02 Januari 2014 – 01:18 WIB
Niklas Bendtner saat menjebol gawang Cardiff City. FOTO: reuters

jpnn.com - LONDON — Arsenal nyaris saja terpental dari puncak klasemen sementara dalam pekan ke 20, Liga Primer Inggris, Rabu (1/1) malam. Pasalnya klub asal London utara tersebut benar-benar dibuat kesulitan oleh tim debutan Cardiff City yang bertandang ke Emirate Stadium.

Perlawanan sengit yang diberikan oleh The Bluebirds—sebutan Cardiff- Tim Meriam London ini mandul. Alhasil hingga turun minum laga harus berakhir tanpa gol alias kosong-kosong. Kondisi yang kurang lebih sama masih terlihat. Tuan rumah masih kesulitan menjebol gawang tim tamu. Hingga laga menyisakan waktu kurang dari lima menit Theo Walcott dan kawan-kawan sepertinya harus puas bermain tanpa gol.
 
Namun demikian  kerja keras tuan rumah akhirnya berbuah. Dua menit sebelum  waktu normal berakhir Nicklas Bendtner memecah kebuntuan setelah menyambar bola muntah di muka gawang Cardiff. Arsenal unggul 1-0 di menit ke 88.

BACA JUGA: Azarenka Lolos Mudah ke Perempat Final Brisbane International

Kecolongan satu gol membuat pertahanan klub milik taipan Malaysia, Vincent Tan tersebut sedikit goyah. Hasilnya Walcott berhasil memaksimalkan keadaan untuk mencetak gol tambahan di masa injury time.  Skor 2-0 menutup laga.

Berkat kemenangan ini Arsenal kembali menduduki puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya direbut oleh Manchester City. 

BACA JUGA: Siapkan Rp 752 M demi Boyong Diego Costa

Anak-anak asuh Arsene Wenger tersebut kembali memuncaki klasemen dengan 45 poin dari 20 laga. Sedangkan City harus kembali ke habitatnya di posisi kedua dengan selisih satu angka. Sementara itu dengan kekalahan ini Cardif terlempar ke posisi 17.

Hingga kini, Arsenal baru mencetak 18 gol dalam sepuluh laga kandang. Padahal, Arsenal sanggup mencetak 21 gol dalam sepuluh pertandingan away. Padahal, Arsenal sangat menguasai pertandingan tersebut.

Theo Walcott dkk menguasai bola sebanyak 69 persen. Sementara, Cardiff hanya 31 persen. Namun, Arsenal kembali tak menunjukkan permainan efisien. Dengan ball possession sebanyak itu, Arsenal hanya melakukan enam shot on goal dari 28 percobaan. (zul/jos/jpnn)

BACA JUGA: Tekuk Swansea, City Pimpin Klasemen Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerugian Chelsea Setahun Hampir Rp 1 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler