Bonaran Ganti Tugu Ikan Tongkol jadi Ikan Nemo

Kamis, 20 Oktober 2011 – 11:39 WIB

TAPIAN NAULI- Selain memiliki sumberdaya alam bahari yang sangat luar biasa indah,  Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut,  juga memiliki keanekaragaman terumbu karangBahkan di Tapteng ternyata ada jenis ikan yang sudah sangat terkenal di dunia, yakni ikan nemo.

“Ikan nemo ternyata juga ada di laut kita

BACA JUGA: Petani Ogah Tanam Jagung, Perusda Macet

Ini sangat luar biasa
Karena itu saya pikir, tugu ikan tongkol ciri khas Tapteng harus kita ganti dengan tugu ikan nemo,” cetus Bupati Tapteng, Raja Bonaran Situmeang SH MHum, seperti diberitakan Metro Tapanuli (Grup JPNN).

Bonaran menyampaikan, dalam waktu dekat tim liputan khusus wisata bahari dari salahsatu stasiun televisi swasta ternama di Indonesia akan datang ke Tapteng untuk mengekspos semua potensi bahari Tapteng.

Bonaran mengajak warga khususnya nelayan untuk menjaga kelestarian terumbu karang yang ada laut Tapteng

BACA JUGA: Kambuaya Terpilih Bukan Karena Politik

Sebab, terumbu karang yang terawat akan secara berkesinambungan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir dan pulau-pulau.

“Pengelolaan ekosistem terumbu karang merupakan program kita ke depan demi menunjang keberhasilan pembangunan sektor pariwisata bahari kita
Karena itu saya mengajak semua elemen masyarakat khususnya masyarakat pesisir dan pulau-pulau bersama-sama menjaga kelestarian terumbu karang di laut kita,” ujar Bonaran.

Menurut Bonaran, Tapteng juga memiliki air terjun terunik dan satu-satunya di dunia, yaitu air terjun Pulau Mursala yang airnya langsung terjun ke laut

BACA JUGA: Sejumlah Sekolah Terus Diteror Setan

“Ini masih sebagian dari potensi wisata alam kitaKe depan, kita akan prioritaskan pengembangannyaBukan hanya di pundak saya, tapi ini juga menjadi tanggungjawab kita semua, khususnya masyarakat nelayan dan pulau,” tandasnya(MT/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beda Pilihan Politik, Kades Usir Warga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler