Bongkar Fraksi di DPR, Agung Cs Pastikan Copot 3 Ketua Komisi

Selasa, 17 Maret 2015 – 16:35 WIB
HITUNG HARI: Posisi loyalis Aburizal Bakrie, Aziz Syamsuddin (kiri) sebagai Ketua Komisi III DPR diprediksi tinggal menghitung hari sebelum dicopot. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perombakan Fraksi Partai Golkar di DPR menjadi salah satu prioritas utama kubu Agung Laksono setelah mendapat legalitas dari pemerintah nanti. Kubu Agung berharap, saat masa sidang berikutnya dimulai, Fraksi Partai Golkar sudah memiliki wajah baru.

"Kami akan lakukan perombakan fraksi sebelum masa sidang dimulai. Di masa sidang nanti akan diumumkan dan alat kelengkapan DPR akan diubah," ujar Ketua DPP Golkar versi Munas Ancol, Lawrence Siburian kepada wartawan di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (17/3).

BACA JUGA: Kubu Ical Laporkan Yasonna ke Bareskrim

Ia belum bisa menyampaikan secara detail perubahan apa saja yang akan dilakukan nanti. Yang pasti, ujarnya, ketua fraksi di MPR dan DPR termasuk yang bakal diganti.

Untuk fraksi DPR, posisi ketua akan diserahkan kepada Agus Gumiwang Kartasasmita, dengan Fayakhun Andriadi sebagai sekretaris. "Kalau dari MPR, ketua fraksinya Agun Gunanjar dan Hardi Susilo sebagai sekretaris," kata Lawrence.

BACA JUGA: Bambang Soesatyo Terancam Didepak dari Senayan

Selain itu, Lawrence mengungkap, rotasi juga akan dilakukan terhadap anggota Fraksi Golkar yang duduk sebagai ketua komisi. Di antaranya ketua Komisi II, Komisi III dan Komisi XI.

Untuk Komisi II, Rambe Kamarulzaman akan digantikan oleh Airlangga Hartanto. Sedangkan di Komisi XI, Fadel Muhammad akan diganti dengan Melchias Markus Mekeng. 

BACA JUGA: Menteri Yuddy Sebut BPBD Pekanbaru Seperti Gua Hiro

"Komisi III juga sudah ditentukan, tapi nantilah," tambah Lawrence. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beritakan ISIS, Jangan Singgung Umat Islam Dong!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler