Menteri Yuddy Sebut BPBD Pekanbaru Seperti Gua Hiro

Selasa, 17 Maret 2015 – 16:25 WIB

jpnn.com - PEKANBARU- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi menyentil beberapa kantor layanan public Saat melakukan blusukan di Pekanbaru.

Di antaranya ialah Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang terlihat kotor. Sementara, di Kantor Pertanahan, sejumlah warga mengeluhkan lamanya pelayanan.

BACA JUGA: Beritakan ISIS, Jangan Singgung Umat Islam Dong!

Saat tiba di kantor BPBD, Yuddy mendapati tumpukan meja yang sudah tak terpakai di lantai dasar kantor. Tidak hanya itu, dinding-dinding kantor juga terlihat kotor.

"Kantornya harus segera dibersihkan agar tidak seperti di goa Hiro. Dari depan terlihat bagus, tetapi begitu ke dalam gelap. Itu tidak enak sekali," kata Yuddy dalam keterangan persnya, Selasa (17/3).

BACA JUGA: Dukung Hak Angket untuk Yasonna Demokrat Bawa-bawa SBY

Dia juga mengkritisi struktur kepegawaia BPBD. Menurutnya, BPBD mestinya menjadi koordinasi bukan badan penanggulangan. “Kalau penanggulangan membutuhkan seribu orang untuk menanggulangi bencana yang ada di Pekanbaru,” tambah Yuddy.

Di Kantor Pertanahan Pekanbaru, Yuddy langsung berdialog dengan warga yang tengah mengantre hingga berjam-jam. Bahkan, untuk mengurus sertifikat membutuhkan waktu tahunan. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ical Cabut Gugatan, Kubu Agung Anggap Tanda Islah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilihan Pejabat tetap di Tangan PPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler