Bonus Rp 25 Juta buat Nilai Unas Terbaik

Rabu, 02 April 2014 – 16:54 WIB

jpnn.com - PEMERINTAH Kota Pontianak merangsang prestasi siswa SMA dan SMK dalam ujian nasional (unas) 2014. Siswa yang meraih nilai tertinggi bakal memperoleh bonus Rp 10 juta. Bonus tersebut sama dengan tahun lalu. Bedanya, tahun ini uang itu ditambah Rp 15 juta dari kantong pribadi Wali Kota Sutarmidji. 

''Jadi, totalnya Rp 25 juta untuk nilai ujian nasional tertinggi,'' kata Sutarmidji setelah memberikan motivasi unas kepada siswa SMA 5 dan SMK 2 di Pontianak Utara kemarin (1/4). 

BACA JUGA: Jangan Percaya Isu Bocoran Kunci Jawaban UN

Namun, bonus tambahan itu tidak diberikan begitu saja. Ada syaratnya. Yakni, mereka harus mampu menorehkan rekor baru. Artinya, mereka harus bisa melampaui nilai tertinggi unas tahun sebelumnya. ''Misalnya, tahun lalu nilai tertingginya 9,65, sedangkan tahun ini ada yang meraih nilai 9,67. Itu baru bisa mendapat tambahan Rp15 juta dari saya,'' jelas Sutarmidji. 

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Sutarmidji berharap ada siswa Kota Pontianak yang berhasil menembus 10 besar nilai tertinggi unas se-Indonesia. Karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan. (hen/diq/mas) 

BACA JUGA: Hari ini SBY Luncurkan Beasiswa Presiden RI

 

BACA JUGA: Perbanyak Beasiswa Bagi Anak Transmigran

BACA ARTIKEL LAINNYA... 770 Ribu Siswa Daftar SNM PTN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler