Borneo FC Kehilangan Gelandang Andalan Ini Saat Menjamu SFC

Sabtu, 05 Agustus 2017 – 04:11 WIB
Pemain PBFC, Asri Akbar. Foto: Kaltim Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC bakal kehilangan gelandang Asri Akbar saat menjamu Sriwijaya FC, hari ini di Stadion Segiri Samarinda hari ini.

Dia mengalami cedera. Gelandang 34 tahun itu menambah deretan pemain yang bakal absen setelah Ricky Ohorella dan Shane Smeltz juga belum pulih.

BACA JUGA: Salah Masuk Ruang Tunggu, Pelatih Sriwijaya FC Ketinggalan Pesawat

Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi menuturkan, Asri mendapat cedera saat melawan Arema FC di laga terakhir pekan ke-17. Tampil sebagai starter, Asri harus ditarik keluar menit ke-46.

“Ada masalah pada otot paha Asri. Kemungkinan sembuh satu sampai dua pekan,” ujar Lutfi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Persija Ternyata Kalahkan Persib Soal Penonton yang Banyak ke Stadion

Dikatakan Lutfi, kebanyakan pemain yang kerap cedera karena mengikuti Piala Presiden 2017. Ketatnya persaingan di level turnamen membuat pemain rentan mengalami masalah.

Terens Puhiri, Diego Michiels, dan beberapa pemain lain yang memperkuat Pesut Etam saat turnamen pramusim, memang sempat cedera.

BACA JUGA: Ini Kunci Bhayangkara FC Bisa Tundukkan Arema

Lutfi hanya mengingatkan jika pemain harus pintar menjaga kondisi. Terutama siasat dalam recovery. “Semoga tidak ada pemain yang cedera lagi. Jadwal pertandingan semakin dekat,” imbuhnya.

Terpisah, Asri yang perlu beristirahat minimal sepekan mengaku sedih tak bisa berjuang bersama Pesut Etam kontra Sriwijaya akhir pekan ini.

Namun, dia berupaya lekas pulih agar bisa kembali diturunkan laga berikutnya. (kmd/ion/ce1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Sriwijaya FC, Curi Satu Poin dari Borneo FC Sudah Bagus


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler