BPD Kepri Terbitkan Obligasi Pertama

Sabtu, 11 Juni 2011 – 14:18 WIB
JAKARTA - Untuk kali pertama, PT Bank Pembangunan Daerah Kepulauan Riau (BPD Kepri) akan melakukan penawaran umum obligasi pada tahun iniBPD nomor 6 terbesar di Indonesia itu menawarkan tingkat bunga tetap senilai maksimal Rp 500 miliar.

BPD Kepri menetapkan indikasi kupon bunga sebesar 9,9 persen sampai 10,6 persen

BACA JUGA: Peugeot Tambah Lini Tipe Sedan

Obligasi yang diterbitkan hanya terdiri dari satu seri dengan jangka waktu lima tahun
"Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan," ujar Direktur Kredit BPD Kepri Ruslan Malik dalam jumpa pers Due Diligence Meeting and Public Ekspose di Jakarta, kemarin.

Obligasi itu memperoleh peringkat A dari PT Fitch Ratings Indonesia

BACA JUGA: Tuntaskan Rumah Tangga, Fokus Industri

Perseroan juga telah menunjuk PT Bahana Securities sebagai Penjamin Pelaksana Emisi
Nanti, seluruh dana yang diperoleh dari emisi obligasi akan digunakan untuk ekspansi kredit perseroan di sektor konsumer.

Masa penawaran awal dijadwalkan pada 10-21 Juni, pernyataan efektif dari Bapepam-LK diharapkan didapat pada 28 Juni

BACA JUGA: BCA Gandeng 22 Sekuritas

Sedangkan masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 30 Juni dan 1?4 JuliPencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 11 Juli 2011.

Hingga akhir 2010, aset perseroan tercatat sebesar Rp 12,92 triliun, kewajiban Rp 11,51 triliun, dan ekuitas Rp 1,41 triliunSedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 9,62 triliun"DPK tahun ini kami targetkan sebesar Rp 12 triliun," ujarnya.

Penyaluran kredit perseroan pada tahun lalu tercatat Rp 7,05 triliun, sedangkan target tahun ini Rp 9,65 triliun"Per Juni 2011, kredit kami bakal mencapai Rp 7,6 triliunSemester kedua, kami akan menyalurkan kredit baru sebesar Rp 2 triliun lagi," terangnya.

Ruslan mengatakan, keputusan meningkatkan proyeksi itu sudah melewati pertimbangan matangDengan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami apresiasi, konfidensi manajemen terus menguat"Perkembangan di lapangan sangat kondusifJadi, kami terus maju," imbuhnya. (gen/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aptindo Siap Bersaing dengan Terigu Impor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler