BPK Segera Bahas Keikutsertaan Ali Masykur di Konvensi

Kamis, 29 Agustus 2013 – 22:45 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa akan mengikuti konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat (PD). Meski komite konvensi sudah menegaskan bahwa Ali tak perlu mundur dari BPK, namun lembaga tinggi negara itu tetap perlu menyikapi keikutsertaan anggotanya dalam konvensi capres PD.

Ketua BPK Hadi Poernomo mengungkapkan, Ali sebelumnya sudah meminta izin pada BPK untuk mengikuti konvensi. Meski demikian Hadi menegaskan bahwa pihaknya akan membicarakan hal tersebut terlebih dahulu dengan jajaran pimpinan BPK lainnya.
 
"Masukan dan pertanyaan terkait itu akan saya bawa ke kolegial karena pimpinan BPK itu kolegial. Saya ndak berani putuskan sendiri," tutur Hadi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (29/8).

BACA JUGA: 15 Nama Hilang, Ini Penjelasan Ketua BPK

Ali, kata Hadi, memang diundang ikut konvensi Demokrat. Pada prinsipnya, lanjut mantan Dirjen Pajak itu, jajaran pimpinan BPK tidak mempermasalahkan keikutsertaan Ali di konvensi. Tapi jika Ali memang sudah sepenuhnya fokus untuk konvensi, ada baiknya dinonaktifkan.

Namun, menurut Hadi, saat ini pihaknya belum sampai membicarakan hal itu. "Kalau saya pribadi enggak masalah. Hanya masalahnya, ini hal baru. Konvensi kan baru. Mudah-mudahan yang penting jadi baik. Nanti kita rapatkan dulu," tandas Hadi. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Berantas Korupsi, Dahlan Iskan Bentuk Tim Khusus

BACA JUGA: Putra Hilmi Aminuddin Beber Peran Utusan SBY

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pensiun, Panglima TNI Ingin jadi Pengamat Militer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler