Bradley Smith Bermasalah dengan Seamless Gearbox

Senin, 27 Januari 2014 – 12:22 WIB
Bradley Smith. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Bradley Smith tengah galau jelang tes musim dingin di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari mendatang. Gara-garanya, Yamaha Monster Tech 3 belum memberi jaminan bakal menggunakan seamless gearbox.

Padahal, piranti itu sangat berguna bagi para pembalap. Sebut saja duo Yamaha Factory, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang menggunakan alat itu pada musim lalu. Sejak menggunakan seamless gearbox, performa Rossi dan Lorenzo memang sangat stabil.

BACA JUGA: Presiden Ferrari: Ini Saatnya Juara!

Lorenzo bahkan sanggu memetik empat kemenangan usai menggunakan seamless gearbox. Sementara, Smith dan Cal Crutchlow yang musim lalu masih membela Yamaha Monster Tech 3 tak memakai alat itu di sisa musim.

“Saya tak mendengar apa-apa. Saya tak yakin bisa menguji gearbox anyar itu untuk persiapan menghadapi musim 2014 di Sirkuit Sepang nanti,” terang Smith sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews, Senin (27/1).

BACA JUGA: Knicks Beri Lakers Kekalahan Ke-29

Sebelumnya, Smith hanya diberi janji oleh team principal Herve Poncharal mengenai penggunaan piranti itu. Sayangnya, janji itu belum juga terbukti hingga sepekan jelang uji coba musim dingin.

“Poncharal mengatakan pada saya saat masih di Valencia agar tak terlalu khawatir. Saya berharap bisa menggunakannya. Namun, saya tak mendapat kepastian dari ucapannya,” tegas pembalap berusia 23 tahun itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Berdampak ke Persiapan PSMS

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSMS Ditolak di Kongres PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler