Brasil Tempuh Jalur Hukum Untuk Rebut Costa

Rabu, 30 Oktober 2013 – 15:49 WIB
Diego Costa. FOTO: getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Keputusan Diego Costa membela timnas Spanyol membuat Brasil kebakaran jenggot. Presiden CBF, Jose Maria Marin pun langsung mengeluarkan komentar keras tentang striker Atletico Madrid tersebut. Marin mengaku bakal berusaha mati-matian merebut Costa.

Bahkan, CBF bakal menempuh jalur hukum untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Bagi Marin, Costa tetaplah pemain berkewarganegaraan Brasil. Meski, Costa sudah mendapat kewarganegaraan Spanyol sejak Juli lalu.

BACA JUGA: Falcao: Kandidat Ballon dOr Kebanggaan Kolombia

"Mulai saat ini, kami akan membahas masalah ini dengan Departemen Hukum kami. Brasil akan berjuang sampai akhir untuk mendapatkan pemain yang bisa membela timnas," terang Marin sebagaimana dilansir laman Goal, Rabu (30/10).

Marin mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan RFEF yang merupakan induk sepakbola Spanyol. Saat itu, CBF menjelaskan mengenai harapannya untuk menggunakan tenaga Costa.

BACA JUGA: FIGC Tetap Prioritaskan Cesare Prandelli

Marin bahkan tak mau menyerah meskipun Costa sudah mendeklarasikan diri bakal membela Tim Matador, julukan Spanyol. Bagi Marin, keputusan Costa bukanlah akhir segala usahanya. Apalagi Costa juga belum membela Spanyol di laga resmi.

"Dengan regulasi olahraga, Brasil akan berjuang terus. Keputusan memang ada di tangan Costa. Dia sudah membuat pilihan. Namun, itu bukanlah akhir dari semuanya," tegas Marin. (jos/jpnn)

BACA JUGA: MNC TV Pastikan AS Roma Batal ke Jakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBR Pertahankan Rizky Pellu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler