FIGC Tetap Prioritaskan Cesare Prandelli

Rabu, 30 Oktober 2013 – 15:08 WIB
Cesare Prandelli. Foto: getty images

jpnn.com - MILAN- Cesare Prandelli tengah membuat FIGC, --selaku induk sepakbola Italia-- panas dingin. betapa tidak, keinginan Prandelli hengkang dari timnas Italia usai Piala Dunia 2014 mendatang membuat FIGC kalang kabut.

Presiden FIGC, Giancarlo Abete mengatakan, pihaknya tetap memprioritaskan Prandelli. FIGC menilai, mantan pelatih Fiorentina tersebut sudah sukses membesut Gli Azzurri, julukan timnas Italia.

BACA JUGA: MNC TV Pastikan AS Roma Batal ke Jakarta

Di antaranya ialah mengantarkan Italia menduduki posisi runner up di Piala Eropa 2012 lalu. Selain itu, Prandelli juga membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2014 dengan status unbeaten team alias tak terkalahkan selama babak kualifikasi.

"Saya menyukai beberapa figur pelatih. Namun, saya lebih menyukai Prandelli dibanding pelatih lain. Saya harap dia bertahan di Timnas Italia setelah Piala Dunia nanti," terang Abate seperti dilansir laman Sky Sport, Rabu (30/10).

BACA JUGA: PBR Pertahankan Rizky Pellu

Beberapa pelatih sudah disebut-sebut bakal menggantikan Prandelli. Di antaranya ialah Antonio Conte hingga Fabio Capello. Tapi, Abate enggan mengomentari suksesi tersebut.

"Jika kerja sama kami tak berlanjut, saya tidak akan berkomunikasi dengan pelatih lain sampai kepergian Prandelli sudah resmi," tegas Abate. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bale Terus Melempem, Ancelotti Minta Fans Bersabar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mercedes Putus Asa Tahan Ross Brawn


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler