Brasil Versus Jerman di Dalam Angka...

Rabu, 09 Juli 2014 – 02:00 WIB

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Duel Brasil dan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 merupakan salah satu bentrok panas di dunia, big match antar negara. Sebagai perwakilan kekuatan dari 2 benua: Amerika versus Eropa, pertandingan kedua tim dipastikan sarat gengsi memicu adrenalin.

Laga yang akan berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte sesaat lagi, tercatat sebagai pertemuan resmi ke-21 antar dua negara.

BACA JUGA: Manchester City Resmi Gaet Kiper Malaga

Tuan rumah Brasil lebih mendominasi dengan memenangkan 12 pertandingan. Jerman menang di 4 pertempuran, 5 sisanya berakhir imbang.

Uniknya, dari puluhan perjumpaan kedua negara tersebut, baru sekali yang terjadi di Piala Dunia, yakni saat final Piala Dunia 2002. Ketika itu, Brasil meraih kemenangan 2-0 dan meraih gelar juara ke-5 mereka.

BACA JUGA: Perusahaan Swiss Diduga Curi Data Medis Schumi

Catatan angka lain, dari keseluruhan pertemuan, Brasil dan Jerman sudah menyimpulkan 63 gol. Brasil mencetak 39 gol, Jerman 24.

Urusan angka peringkat FIFA, hingga dirilis 5 Juni kemarin, Jerman masih lebih baik dibanding Brasil. Tim Panser menduduki urutan 2 (di bawah Spanyol), sementara Tim Samba Brasil nangkring tepat di bawahnya, peringkat ke-3. (adk/jpnn) 

BACA JUGA: MU Perkenalkan Seragam Baru

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Kandidat Terkuat Pelatih Timnas Italia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler