Mancini Kandidat Terkuat Pelatih Timnas Italia

Selasa, 08 Juli 2014 – 20:39 WIB
Roberto Mancini. Getty images.

jpnn.com - MILAN- Bursa persaingan pelatih timnas Italia mulai mengerucut. Roberto Mancini disebut-sebut sebagai pelatih anyar untuk menggantikan peran yang ditinggalkann Cesare Prandelli.

Mancini pun mengaku siap jika ditunjuk sebagai nahkoda Gli Azzurri, julukan Italia. Bagi mantan nahkoda Inter Milan itu, menjadi pelatih timnas Italia adalah kebanggaan yang luar biasa.

BACA JUGA: David Luiz Siap Menjadi Kapten Brasil

"Melihat fans Italia menginginkan saya sebagai pelatih adalah hal yang membanggakan. Itu berarti saya sudah menjalankan tugas dengan baik (di level klub)," terang Mancini di laman Corriere Dello Sport, Selasa (8/7).

Jika benar-benar terpilih, Mancini akan memulai babak baru dalam karir kepelatihan profesionalnya. Selama ini, Mancini memang hanya menjadi pelatih di level klub.

BACA JUGA: Bek Jerman Waspadai Kehadiran Dante

Galatasaray adalah klub terakhir yang ditukangi pria berjuluk Mancio itu. Sebelumnya, Mancini juga pernah menahkodai Fiorentina, Lazio serta Manchester City.

"Sangat menyenangkan bisa menjadi salah satu kandidat. Meski melatih City, saya selalu memberikan nuansa Italia di Premier League," tegas Mancini. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Separuh Daya Kontra Dendam Membara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Johan Cruyff Cerca Brasil, Sebut Jerman Tim Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler