Brawijaya IVF Center Hadirkan Layanan Bayi Tabung Berkualitas di Indonesia

Minggu, 03 Maret 2024 – 14:56 WIB
Brawijaya Hospital Antasari menggelar talkshow bertema ‘Jangan Malu Program Hamil, Kami Temani Sampai Berhasil’ di Main Stage - Fombex Market Citi Hall PIM 3. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Brawijaya Hospital Antasari menggelar talkshow bertema ‘Jangan Malu Program Hamil, Kami Temani Sampai Berhasil’ di Main Stage - Fombex Market Citi Hall PIM 3.

Talkshow ini merupakan bagian dari memperkenalkan Brawijaya IVF Center, sebuah pusat bayi tabung di Jakarta.

BACA JUGA:  Rumah Sakit Permata Ibu Bertransformasi jadi Brawijaya Hospital Tangerang

Narasumber yang hadir Direktur Operational Brawijaya Hospital Saharjo dr. Rusi Muhaimin Syamsi, GM Brawijaya IVF Center dr. Raynaldy Budhy Prabowo, Dokter Kebidanan dan Kandungan Konsultan Fertilitas dr. Niken Pudji Pangastuti, serta Founder KITA.ID Simbok.

Kehadiran buah hati menjadi dambaan setiap orang tua, tetapi, tidak sedikit pasangan yang telah lama menikah, belum juga dikaruniai buah hati karena beberapa sebab, di antaranya masalah ovulasi, gangguan hormon, endometriosis, kondisi medis seperti diabetes, epilepsi, dan penyakit tiroid.

BACA JUGA: Rumah Sakit Baru di Jakarta, Brawijaya Hospital Saharjo Resmi Beroperasi Hari ini

Kehamilan pertama pada usia di atas 35 tahun juga berisiko, seiring tingkat kesuburan yang tidak lagi prima.

Faktor gaya hidup seperti stres, kelebihan atau kekurangan berat badan, merokok juga ikut mendorong sulitnya memiliki buah hati.

BACA JUGA: AI Dapat Meningkatkan Tingkat Keberhasilan Bayi Tabung

Kolaborasi dokter berpengalaman, teknologi canggih, dan pelayanan terbaik sejak September 2023, Brawijaya Hospital Antasari telah memiliki layanan unggulan terbaru, yaitu Brawijaya IVF Center, sebuah pusat bayi tabung terkemuka yang menjembatani harapan baru bagi pasangan yang ingin mewujudkan impian memiliki buah hati.

"Kami sangat concern dengan harapan pasangan yang telah lama menginginkan kehadiran buah hati. Sebab itulah, layanan bayi tabung di Brawijaya IVF Centre memberikan fasilitas yang lengkap,” ujar Direktur Brawijaya Hospital Antasari dr. UF Bagazi.

Tim dokter yang dipimpin dr Luky Satria sangat berpengalaman khususnya dalam menangani kasus Endometriosis dan kasus kesuburan lainnya, juga pernah menimba ilmu di IVI Fertility Clinic, Spanyol.

"Tim dokter kami akan mengawal pasangan dari awal diagnosa hingga perawatan. Laboratorium dengan peralatan terkini dan teknologi seperti PGT-A, ICSI (Intra-cytoplasmic Sperm Injection) dan Timelapse Incubator akan memastikan hasil yang terbaik," sambungnya.

Layanan konselor juga siap memberikan dukungan emosional dan mental yang anda butuhkan. Kemitraan Star Fertility, Malaysia.

Brawijaya IVF Center dengan bangga juga mengumumkan kerja samanya dengan Star Fertility, sebuah lembaga reproduksi terkemuka dari Malaysia.

"Kemitraan ini membawa keunggulan teknologi dan pengetahuan internasional langsung ke dalam jantung Brawijaya IVF Center, sehingga memastikan bahwa Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan terbaik," ujar Direktur Operasional Brawijaya Hospital Saharjo dr. Rusi Muhaimin Syamsi.

Layanan Klinik Bayi Tabung Terkini yang lengkap Brawijaya IVF Center dengan bangga mempersembahkan beragam layanan yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasangan. Layanan unggulan kami meliputi:

1. In Vitro Fertilization (IVF): Proses pembuahan di laboratorium, diikuti dengan transfer embrio yang berkualitas.

2. Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI): Proses di mana sperma disuntikkan langsung ke dalam sel telur, untuk keberhasilan pembuahan yang lebih tinggi. Sesuai untuk masalah kualitas sperma.

3. Pemilihan Embrio Terbaik (PGT-A): Teknologi terdepan untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi sehingga dapat mempercepat terjadinya kehamilan dari Program Kehamilan IVF (bayi tabung).

4. Konseling Prakonsepsi: Dukungan emosional dengan psikolog dan informasi yang penting oleh konselor sebelum memulai perjalanan bayi tabung.

5. Intrauterine Insemination (IUI): Solusi awal yang membantu meningkatkan peluang kehamilan dengan mengintroduksi sperma langsung ke Rahim.

6. IVF Time Lapse technology: Teknologi Time Lapse Incubato memberikan pengawasan embrio yang terus menerus dengan media kultur yang khusus untuk memastikan perkembangan optimal embrio. Teknologi mutakhir ini tidak hanya memungkinkan tim medis dalam mengumpulkan data untuk memilih embrio yang tepat tapi juga untuk meningkatkan kemungkinan keberhasilan kehamilan dalam proses yang lebih efektif. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu Bunuh Anak Kandung dengan Cara Diberikan Racun


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler