BRI Raih Best Innovative Company, Sunarso Sabet Best CEO

Kamis, 08 April 2021 – 10:52 WIB
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso menyatakan kebanggaanya setelah dinobatkan sebagai The Best CEO dalam ajang iNews Maker Awards 2021 yang digelar di Jakarta (7/4). Foto dok Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO dalam ajang iNews Maker Awards 2021 yang digelar di Jakarta (7/4).

Direktur BRI menyatakan kebanggaanya karena meraih penghargaan tersebut.

BACA JUGA: BRI Berkomitmen Perangi Kejahatan Perbankan, Nasabah Korban Skimming di Cianjur Berikan Apresiasi

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas inovasi yang dilakukan oleh BRI," kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam sambutannya.

Predikat The Best CEO merupakan penghargaan pada figur pemimpin perusahaan yang mampu menginspirasi, serta memimpin perubahan di perusahaan untuk beradaptasi sehingga mampu bertahan bahkan unggul dalam kondisi pandemi yang menantang.

BACA JUGA: BRI Pastikan Layanan Perbankan NTT dan NTB Berjalan Normal

Bank BRI juga menyabet penghargaan Best of The Best Innovative Company.

Dua penghargaan tersebut adalah apresiasi pada BRI dalam langkah strategis inovatif terhadap proses bisnis atau menunjukkan inisiatif inovasi, sehingga berdampak signifikan pada kinerja perusahaan di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Jamin Keamanan Simpanan, BRI Siap Ganti Kerugian Nasabah Korban Skimming

Menurut dia, penghargaan tersebut menjadi untuk motivasi BRI agar terus berinovasi dan bertransformasi.

"Sehingga BRI bertumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik kepada negeri ini,” ujar dia.

Menjabat sebagai orang nomor satu di bank BUMN terbesar di Indonesia ini sejak 2019, Sunarso dinilai berperan penting dalam menghadirkan inovasi dan kreativitas melalui digitalisasi layanan BRI.

Sejalan dengan program tersebut, BRI berperan aktif dalam penyelamatan UMKM dan program pemulihan ekonomi nasional yang digulirkan pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada iNews atas penghargaan iNews Maker Awards 2021 yang diberikan kepada saya untuk kategori The Best CEO," ucap dia.

Eks Dirut Pegadaian itu mengatakan, penghargaan yang diraih dipersembahkan kepada pekerja BRI, insan BRILIAN di seluruh Indonesia, serta kepada seluruh nasabah BRI terutama pelaku UMKM.

Sunarso menyebutkan, UMKM saat ini tengah berjuang untuk bangkit di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan.

Menurut Sunarso, penghargaan The Best CEO akan menjadi motivasi dia untuk terus memberikan kontribusi terbaik terhadap Indonesia.

"Karena saya sebagai CEO, tugas utama saya adalah meng-create dan men-deliver value. Begitu saya dan BRI berkomitmen untuk terus memberikan potensi terbaik berupaya penciptaan economic value maupun social value kepada seluruh stakeholder,” papar Sunarso.

Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan langsung Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Hary menyatakan apresiasi kepada lembaga ataupun pihak-pihak yang memberikan kontribusi positif.

"Apresiasi ini memberikan contoh menunjukan kepada masyarakat bahwa pihak-pihak atau lembaga-lembaga kementerian ini perlu diberikan apresiasi, dan sebagai juga role model nantinya bagi yang lain,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Sebelumnya, Sunarso sebagai CEO juga dinilai berhasil menahkodai BRI di tengah turbulensi ekonomi.

Hal tersebut ditunjukkan dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang diperoleh.

Di antaranya Tokoh Finansial Indonesia 2020 kategori Perbankan atau sebagai Top National Banker 2020, The Best CEO in Banking Transformation pada ajang CNBC Indonesia Award 2020, The Best CEO of The Year untuk kategori Sustainable Development Goals Contribution di ajang People of The Year 2020, CEO Visioner Perusahaan Tbk. Terbaik dan CEO Talent Development terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020, serta The Best CEO di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Award 2020.

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler