Bridgestone Membuktikan Keunggulan Ban Baru Dueler AT002

Rabu, 14 Agustus 2024 – 19:38 WIB
Saat pembuktian keunggulan ban baru Bridgestone Dueler AT002 di jalur semi-offroad, Karawang, Rabu. Foto: ridho

jpnn.com, KARAWANG - PT. Bridgestone Tire Indonesia mengajak sejumlah media nasional merasakan secara langsung performa ban terbaru, Bridgestone Dueler AT002 di Poving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Ban baru itu memiliki sejumlah keunggulan yang lebih baik bila dibandingkan dengan produk sebelumnya, AT697 di kondisi on-road dan off-road.

BACA JUGA: Bridgestone Tebar Promo Menarik di GIIAS 2024, Jangan Sampai Kehabisan

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ban Bridgestone Dueler AT002 ialah grip yang lebih baik, saat melintasi jalan basah ataupun kering.

Head of Consumer Business PT. Bridgestone Tire Indonesia, Gatot Adrie Triyono menjabarkan keunggulan Bridgestone Dueler AT002 meliputi new aggresive tyre design, excellent wet and dry grip, dan improve milage atau usia pakai yang lebih panjang dari produk sebelumnya.

BACA JUGA: Bridgestone Meluncurkan Ban Khusus Mobil SUV di GIIAS 2024

“Teknologi design dari ban baru ini meliputi tiga kunci utama, yakni desain all terain yang modern dengan telapak tengah berbentuk hexagonal, lalu detail desain grooves yang optimal, serta desain shoulder dan sidewall yang terkoneksi,” ungkap Gatot saat media experience di Karawang, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Bridgestone Hadirkan Inovasi Produk Terbaru dan Beragam Promo Menarik di GIIAS 2024

Bila dijabarkan dari teknologi tersebut, Bridgestone Dueler AT002 hadir dengan bentuk telapak yang inovatif, untuk traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan.

Kemudian, dengan desain grooves yang baru, hal itu dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke permukaan aspal.

Selanjutnya, dengan shoulder dan sidewall yang terkoneksi, hal tersebut menghadirkan shoulder blok yang terhubung dengan sidewall, sehingga memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Tidak sebatas itu saja, Bridgestone Dueler AT002 juga memiliki peningkatan skid depth, sehingga meningkatkan jarak tempuh pemakaian tanpa mengorbankan rolling resistance berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi.

Hasil tes internal untuk ban terbaru itu memiliki umur pakai 35 persen lebih panjang, dibandingkan produk pendahulunya, AT697.

Dalam hal pengereman, Bridgestone Dueler AT002 juga lebih baik lagi. Menggunakan model lama Dueler AT697, mobil berhenti dari kecepatan 90 km per jam sejauh 28,7 meter.

Berbeda mobil dengan menggunakan ban baru Dueler AT002, jarak pengereman terkoreksi menjadi 21,3 meter atau lebih pendek.

Ban Bridgestone Dueler AT002 tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori rim, yakni R15, R16, R17, dan R18, sehingga cocok untuk berbagai jenis kendaraan SUV serta double cabin yang beredar di Indonesia. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bridgestone dan Forza Motorsport Gelar Kompetisi Virtual Gaming, Begini Cara Mengikutinya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler