Bridgestone Tak Mau Disalahkan Lorenzo

Selasa, 28 Mei 2013 – 13:50 WIB
Jorge Lorenzo. FOtoH getty images

LONDON- Produsen ban Bridgestone langsung bereaksi keras terhadap ucapan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. Melalui Manajer Pengembangan Ban Motorsport Shinji Aoki, Bridgestone menganggap bahwa klaim yang dilakukan Lorenzo adalah sebuah hal yang tak beralasan.

jpnn.com - “Sudah jelas selama balapan Lorenzo tak bisa mempertahankan performanya. Setelah balapan dia mengatakan pada tim mekaniknya mengenai ban yang tidak sesuai. Saya sudah berdiskusi dengan mekanik Yamaha dan kami setuju bahwa Lorenzo gagal bukan karena ban,” terang Aoki seperti dilansir Crash, Selasa (28/5).

Lorenzo memang gagal total di balapan MotoGP seri Le Mans. Start di urutan kedua, Lorenzo sempat terlempar ke posisi kesembilan. Namun, di akhir balapan, pembalap asal Spanyol tersebut bisa finish di posisi ketujuh.

BACA JUGA: SFC Akui Persipura Tim Juara

Nah, setelah balapan, pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut langsung mengeluarkan komentar miring mengenai performa ban yang disediakan Bridgestone. Menurut Lorenzo, masalah utama dari kekalahannya ialah performa ban yang memang tidak sesuai harapan.

“Kami menerima banyak komentar dari para pembalap setelah balapan. Mereka semua menggunakan jenis ban basah yang sama. Mereka juga berada di lintasan yang sama,” tambah Aoki.

BACA JUGA: Arema Indonesia Rekrut Edmar dan Yandi

Bridgestone pun balik menuding mengenai performa motor tunggangan Lorenzo sebagai biang kegagalan tersebut. Selain itu, Bridgestone juga menyoroti strategi membalap yang diterapkan Lorenzo.

“Dalam situasi seperti itu, setingan mesin adalah hal kecil yang bisa mengubah dan memiliki efek besar terhadap performa dalam balapan,” tegas Aoki. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Renault Bakal Lakukan Pengiritan di 2015

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balas Hasil Seri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler