Brigpol AND Dipecat Secara Tidak Hormat, Lihat Tuh Tampangnya saat Jalani Sidang

Kamis, 12 Mei 2022 – 19:00 WIB
Oknum polisi Brigpo AND (tengah) saat jalani sidang Kode EtiK Profesi Polri (KEPP) di Aula Mapolres Lahat. Foto: agustriawan/sumeks.co

jpnn.com, LAHAT - Oknum anggota Polres Lahat Brigpol AND tersangka kasus pembakaran yang menewaskan sang pacar kembali menjalani sidang Kode EtiK Profesi Polri (KEPP), Kamis (12/5).

Sidang yang dipimpin Wakapolres Lahat Kompol Febi Febriyana, Kabag SDM Kompol M Nuh dan Kasi Propam Iptu Nurkhosim, itu merekomendasikan Brigpol AND dipecat dengan tidak hormat dari anggota Polri.

BACA JUGA: Brigpol AND Ditetapkan Tersangka, Lihat yang Dipegang Kombes Supriadi

Wakapolres Lahat Kompol Febi Febriyana menjelaskan bahwa Brigpol AND telah melakukan pelanggaran bukan hal yang kecil.

Sebelumnya telah lima kali mendapat surat keputusan hukuman disiplin (SK HD).

BACA JUGA: Lihat Baik-Baik Wajah Pemuda Ini, Kelakuannya Sungguh Memalukan

Di antaranya satu kali kasus pengancaman dan empat kali tes urine positif narkoba.

Dia juga tidak menjaga citra dan kehormatan Polri dengan cara melakukan penganiayaan dan atau pembakaran terhadap seorang wanita yang mengakibatkan korban meninggal dunia setelah 16 hari dirawat.

BACA JUGA: Ada yang Kenal Pria Berbaju Oranye Ini? Dia Sudah Ditangkap, Bravo, Pak Polisi

“Bahkan pascakejadian pembakaran, kembali dilakukan tes urine dan hasilnya positif,” ungkapnya.

Dari rekomendasi ini selanjutnya diserahkan ke Polda Sumsel menunggu Surat Kepetusan (SKEP) PTDH dan selanjutnya digelar upacara pemecatan.

Pantauan di lapangan, Brigpol AND menerima putusan tersebut dan tidak ada pembelaan. Brigpol AND mengaku salah dan meminta maaf kepada institusi Polri dan keluarga korban.

Seusai putusan sidang, Brigpol AND langsung kembali dijebloskan ke dalam penjara umum Mapolres Lahat.

Bripol AND dititipkan sementara sebelum kembali diserahkan ke Mapolres Muara Enim guna menjalani proses penyidikan kasus pembakaran seorang perempuan hingga tewas.

“Bekerjalah yang baik dan benar. Jauhi narkoba. Karena bila sudah terkena narkoba dapat merusak mental,” tegas Wakapolres Lahat.

Diketahui, lantaran sakit hati cintanya diputus, seorang oknum polisi berinisial AND yang bertugas di Polres Lahat, nekat membakar pacarnya di Muara Enim.

Tidak hanya pacarnya yang mengalami luka bakar, oknum polisi itu juga mengalami hal serupa.

Aksi yang dilakukan AND personel Dokkes berpangkat Brigadir Polisi itu diketahui pada Kamis (10/3) malam sekitar pukul 22.30 WIB lalu.

BACA JUGA: 2 Avanza dan 1 Innova Bertabrakan saat Puncak Arus Balik, Lihat Begini Kondisinya

Saat kejadian, korban DN (25) yang merupakan pacar pelaku, warga Rukun Dama, RT 03/03, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, tengah bertamu di rumah kontrakan temannya DE (27), di Jalan Ade Irma Suryani, Gg Kolam, RT 05/08, Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim.(gti/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler