Bripka Robin Bikin Bangga AKBP Dody Wirawijaya, Warga Kurang Mampu Nikmati Listrik PLN

Rabu, 12 April 2023 – 09:35 WIB
Bripka Robin Siregar saat foto bersama dengan masyarakat sambil menunjukkan sertifikat penghargaan dari PT PLN Rengat. Foto:Humas Polres Inhu.

jpnn.com, RENGAT - Upaya Bhabinkamtibmas Bripka Robin Siregar memperjuangkan penerangan bagi rumah warga di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu diganjar penghargaan dari PT PLN Rengat.

Hal itu setelah perjuangan Bripka Robin beberapa bulan terakhir membuahkan hasil. Rumah warga di Desa Redang yang sebelumnya tidak teraliri listrik mendapat perhatian dari PT PLN Rengat.

BACA JUGA: AKBP Dody Wirawijaya Berbagi Paket Sembako buat Masyarakat

Bripka Robin mengaku sudah sejak beberapa bulan lalu mengupayakan penyambungan jaringan listrik ke rumah warga kurang mampu di Desa Redang.

Niat Bripka Robin muncul seetlah dia melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan masyarakat.

BACA JUGA: Polres Siak Gagalkan Penyelundupan 21 Kg Sabu-Sabu di Tanjung Buton

"Hati saya terenyuh saat mendengar cerita warga bahwa ada beberapa rumah sudah bertahun tahun tidak memiliki listrik," kata Bripka Robin Selasa (11/4).

Berawal dari keluhan masyarakat itulah Bripka Robin berkomunikasi dengan pihak PLN agar menyalurkan listrik ke rumah warga tersebut.

BACA JUGA: Begini Reaksi Prabowo Subianto soal Sandiaga Pindah Partai ke PPP

Setelah berkoordinasi, PLN Rengat melakukan survey lokasi hingga akhirnya rumah warga kurang mampu tersebut mendapat program penyambungan aliran listrik 0 (Nol) Rupiah.

"Alhamdulilah, sudah ada enam rumah warga yang mendapat listrik gratis dari PLN. Nanti dua lagi akan menyusul,” ucap Robin.

Selain mengupayakan listrik untuk rumah warga, Bripka Robin juga mendirikan taman baca permanen untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Desa redang.

"Alhamdulillah taman baca juga sudah di resmikan langsung oleh bapak Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dan langsung bisa di nikmati bagi anak-anak di desa untuk proses belajar tambahan selain di sekolah. Nantinya akan kami sediakan guru bahasa ingris bagi anak-anak untuk les," beber Robin.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya mengaku sangat bangga dan mengapresiasi tindakan anak buahnya itu.

Bripka Robin juga mendapat penghargaan dari PT PLN Rengat, atas dedikasinya memberikan informasi dan mengurus agar rumah belum masuk listrik diperhatikan.

"Bhabinkamtas Desa Redang ini memang melakukan banyak inovasi, dan ini perlu diberikan apresiasi serta dapat sebagai contoh bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk memberikan terbaik bagi masyarakat,” ucap Dody.

AKBP Dody mengatakan bahwa polisi harus hadir di tengah masyarakat dan memberikan langsung pelayanan serta pengayoman yang humanis dan presisi.

"Jadi, bagi masyarakat Desa Redang yang membutuhkan bantuan apa pun, itu langsung hubungi polisi terkhusus dalam pengamanan maupun kenyamanan masyarakat," ujar Dody. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi di KPK Walk Out saat Bertemu Firli, Reza Singgung Kapolri & Transaksi Janggal Rp 349 T


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler