Briptu Hasbudi Ditahan di Sel Polres Bulungan, Begini Kondisinya Sekarang

Rabu, 11 Mei 2022 – 05:59 WIB
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditjaya mememberkan sejumlah alat bukti kejahatan yang dilakukan Briptu Hasbudi (pakaian oranye tahanan) di hadapan para awak media. Foto: Humas Polda Kaltara.

jpnn.com, BULUNGAN - Kuasa hukum Briptu Hasbudi, Syafruddin mengungkapkan kondisi terkini kliennya yang sekarang ditahan di sel Polres Bulungan.

Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu menyampaikan kondisi Briptu Hasbudi dalam keadaan sehat.

BACA JUGA: Konon Duit Briptu Hasbudi Mengalir ke Seorang Jenderal, AKBP Hendy Merespons, Tegas!

"HSB, Alhamdulillah sehat," ungkapnya.

Syafruddin menyampaikan dirinya rutin mengunjungi kliennya demi keperluan pendampingan hukum.

BACA JUGA: Briptu Hasbudi jadi Tersangka dan Ditahan, Kuasa Hukum Ungkap Ada Momen Mengharukan

Seperti diketahui, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltara telah menetapkan Briptu Hasbudi sebagai tersangka kasus tambang emas ilegal di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan.

Dia memastikan kliennya kooperatif menjalani proses hukum terkait kasus yang menjeratnya sebagai tersangka maupun sedang dalam tahap penyidikan.

BACA JUGA: Bisnis Gelap Briptu Hasbudi Terbongkar, Bagaimana Nasibnya sebagai Anggota Polri?

Sebab, selain kasus tambang emas ilegal di Sekatak, ada kasus lainnya yang juga menjerat Briptu Hasbudi.

Salah satunya kasus bisnis pakaian bekas ilegal yang proses hukummya telah dinaikkan ke tahap penyidikan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Kaltara.

"HSB selalu kooperatif menjalani proses ini. Ketika ditanya petugas dia pasti menjawab, kecuali hal yang tidak dia ketahui," tegas Syafruddin.

Selain Syafruddin selaku kuasa hukum, pihak keluarga juga mendapat mendapat kesempatan untuk mengunjungi Briptu Hasbudi.

"Keluarga mengunjungi beliau dan diterima baik oleh pihak Polres Bulungan sesuai haknya. Ada momen haru juga saat dia berjumpa dengan ibu dan istrinya," ungkap pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan itu.

Syafruddin menambahkan secara khusus ibunda Bripda Hasbudi menyampaikan pesan kepada sang anak untuk tetap sabar dan kuat menjalani proses hukum yang tengah dihadapi.

"Kami yakinkah HSB pasti tegar," ujarnya.

Bagi keluarga, lanjut Syafruddin, Bripda Hasbudi adalah sosok yang baik.

Bahkan, Bripda Hasbudi telah menjadi tulang punggung keluarga sejak kepergian sang ayah untuk selama-lamanya. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler