Browser Safari di iPhone, iPad & MacBook, Muncul Website Ini untuk Pencarian Hotel

Selasa, 22 Oktober 2024 – 08:33 WIB
Pengguna iPhone, iPad maupun MacBook, jika membuka browser Safari dan mengetik text “hotel”, maka akan disarankan membuka website hotelmurah.com. Foto: dokumentasi hmc

jpnn.com - JAKARTA - Pengguna iPhone, iPad maupun MacBook, jika membuka browser Safari dan mengetik text “hotel”, maka akan disarankan membuka website hotelmurah.com.

Hotelmurah.com ternyata juga adalah perusahaan Online Travel Agency (OTA), yang mana melalui aplikasi ini bisa memesan hotel, tiket pesawat, dan lain-lain secara online. Perusahaan lokal ini 100% pemiliknya adalah orang Indonesia, dibangun di akhir tahun 2017.

BACA JUGA: 6 Tips Menemukan Hotel Murah di Pekanbaru, Simak Nomor 2

CEO hotelmurah.com Ari Sudradjat mengatakan sejatinya hotelmurah.com tidak bekerja sama dengan Apple.

Dia menduga hal ini terjadi secara organik mungkin karena banyak pengguna iPhone, iPad maupun MacBook yang  membuka dan bertransaksi di hotelmurah.com.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Hotel Murah di Tokyo, Harganya di Bawah Rp 1 Juta

"Hotelmurah.com sudah bermitra dengan sekitar 600 ribu hotel di seluruh dunia dan saat ini jumlah transaksinya sendiri lebih dari 1 juta transaksi per bulan, " kata Ari, Selasa (22/10).

Ari menjelaskan, ada dua hal yang menjadikan pembeda antara hotelmurah.com dengan app lain.

BACA JUGA: Sebelum Liburan ke Yogyakarta, Simak Rekomendasi Hotel Murah Ini

Pertama, semua pemesan hotel tidak boleh membawa pasangan, selain pasangan resmi (suami/Istri).

Kedua, hotelmurah.com berusaha memberikan harga yang lebih bersaing dibandingkan app lain.

Walaupun tidak mungkin memberikan harga termurah di semua hotel yang ada, tetapi mengusahakan sekitar 60% lebih murah dibandingkan app lain, dari semua hotel yang dijual. 

Diakui Ari, secara logika, pembeda pertama ini malah seharusnya membuat jumlah pemesan hotel akan berkurang, tetapi perusahaan bertumbuh dengan baik setiap tahunnya.

"Hotelmurah.com pun sudah mencetak profit sejak beberapa tahun terakhir. Mungkin ini semua keberkahan dari bisnis yang dibangun, " cetusnya.

Melihat banyaknya pengunjung yang menggunakan iPhone dan iPad, hotelmurah.com juga berusaha memanjakan segmen pengguna ini dengan memberikan hadiah iPhone 16 Promax secara gratis bagi pemesan hotel dengan total transaksi terbesar (periode 1 Oktober - 31 Desember 2024).

Dengan promo diharapkan para pecinta iPhone dan iPad akan makin setia dan sering memesan hotel di hotelmurah.com.

Salah satu pengguna iphone, Artha Rizky (21 tahun) mahasiswa jurusan Marketing Communication di LSPR Jakarta menuturkan pengalamannya ketika ingin mencari hotel di Bali.

Ketika berencana liburan ke Bali akhir tahun ini, awalnya ia mengetikan “hotel” di browser safari, dan ternyata siri menyarankan untuk membuka web hotelmurah.com

Sebagai pengguna setia iPhone dan iPad, mahasiswa Semester 7 ini percaya dengan saran dari siri tersebut lalu lalu diapun membuka website hotelmurah.com.

“Dari sisi harga, hotelnya memang lebih murah, jadi saya langsung memesan hotel melalui hotelmurah.com. Prosesnya pun mudah, sama saja dengan app lain, semua lancar dan banyak pilihan pembayaran,” tuturnya.

Menariknya, hotelmurah.com memberlakukan larangan membawa pasangan tidak resmi. Artha Rizky sangat setuju karena sangat jarang peraturan ini diterapkan pemain lainnya. 

Buat dia yang lebih utama harga nginep hotel lebih murah. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler