BSI Maslahat, MTT, dan Telkomsel Salurkan Kacamata Gratis' untuk Guru Ngaji

Selasa, 05 Maret 2024 – 11:01 WIB
BSI Maslahat, Telkomsel, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bekerja sama dengan Kecamatan Mampang Prapatan menggulirkan program bantuan kacamata gratis serta santunan kepada 250 masyarakat pra-sejahtera. Foto dok. BSI Maslahat

jpnn.com, JAKARTA - BSI Maslahat, Telkomsel, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bekerja sama dengan Kecamatan Mampang Prapatan menggulirkan program bantuan kacamata gratis serta santunan kepada 250 masyarakat pra-sejahtera.

Telkomsel dan MTT merupakan mitra potensial bagi BSI maupun BSI Maslahat.

BACA JUGA: Terima Audiensi Regional CEO III BSI Palembang, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Sejumlah Harapan

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki potensi penghimpunan dana zakat, infaf, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) yang besar dengan sebaran kantor cabang se-Indonesia, Telkomsel dan MTT bersinergi bersama BSI Maslahat berupaya memperkuat pemberdayaan sosial dan ekonomi lokal. 

Hal ini dilakukan dengan penyaluran dana zakat dalam program bantuan kacamata gratis dan santunan duafa. 

BACA JUGA: Telkomsel Gelar Poin Festival 2023, Pelanggan IndiHome Bisa Ikutan Pengundian

Cakupan pada bantuan ini di antaranya adalah pemeriksaan mata gratis, pemberian kaca mata gratis (frame & lensa) baik untuk yang minus/plus/sillinder/progresif, garansi penggantian kacamata jika tidak sesuai.

Selain itu, juga diberikan santunan kepada keluarga pra-sejahtera.  

BACA JUGA: Dorong Transformasi Digital, Telkomsel dan Telkom Gelar Solution Day 2024

Regional CEO Jakarta 1 BSI Deden Durachman menyampaikan BSI bersama BSI Maslahat, Telkomsel, dan MTT terus berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk kepada masyarakat pra-sejahtera dalam meningkatkan awareness masyarakat terhadap pentingnya kesehatan mata.

“BSI Maslahat, BSI beserta Telkomsel dan MTT berupaya untuk memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan mata kepada masyarakat duafa dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terkait kesehatan mata, salah satunya dengan bantuan ini,” ujar Deden.

Ketua Umum MTT Herdin Hasibuan menyampaikan bantuan kacamata yang dilakukan oleh BSI Maslahat bekerja sama dengan BSI dan MTT ini telah sesuai dengan kondisi masyarakat di daerah Mampang Prapatan.

Sementara itu, Camat Mampang Prapatan Ujang  berharap bantuan ini dapat berkelanjutan dan memberikan keberkahan bagi masyarakat yang menerima.

“Saat ini masyarakat banyak yang terkena dampak kenaikan harga sembako yang cukup tinggi. Bantuan ini diharapkan menjadi pelengkap dari bantuan yang diberikan pemerintah provinsi DKI serta pusat,” kata Ujang.

Program kacamata dan santunan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Mampang Prapatan merupakan bentuk kepedulian BSI Maslahat, BSI, Telkomsel, dan MTT terhadap pentingnya kehidupan yang sehat dan sejahtera serta berkurangnya kesenjangan di kalangan masyarakat. 

Program ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat tidak mampu, sehingga berkurang pula kesenjangan dan meningkatnya produktivitas.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Telkomsel, Perusahaan Ini Sediakan Internet 4G untuk Warga di Kebun Sawit


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler