BTN dan REI Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Rabu, 19 Agustus 2020 – 14:25 WIB
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk bersama mitra kerja utamanya Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk bersama mitra kerja utamanya Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menggagas penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan di enam Kantor Wilayah Bank BTN serta melibatkan enam Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI.

BACA JUGA: Wow, Saham BTN Melejit Hingga 100 Persen

Di antaranya yakni Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan kegiatan yang dipusatkan di DKI Jakarta.

“Kami melakukan seremoni pembagian 1.800 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat di enam provinsi. Pertimbangan pemilihan ke-enam lokasi tersebut adalah wilayah dengan temuan COVID-19 terbesar di Indonesia,” kata Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, dalam keterangan secara daring dari Surabaya, Rabu (19/8).

BACA JUGA: Simak ini Persyaratan Program Gadai Peduli dari Pegadaian

Paulus mengatakan, sebelumnya REI juga telah mengadakan kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat selama pandemi COVID-19. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari pelaku usaha terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut.

Sementara itu, dari Jakarta, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Pahala Nugraha Mansury menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari yang fokus pada kredit perumahan tersebut dengan mitra kerja asosiasi pengembang terdepan.

BACA JUGA: Kabarkan Kondisi Terkini Masamba, Evi: Saya Kaget, Uangnya Dipakai Untuk Usaha Rumahan

“Kerja sama yang kami bangun dengan para mitra pengembang tidak sekadar  bisnis semata, namun juga untuk tujuan sosial dan kemanusiaan yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan seperti kegiatan bakti sosial seperti ini,” tutur Pahala.

Momentum kali ini sekaligus juga bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 serta peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap 25 Agustus.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler