Bu Risma Kembali ke NTT, Bawa Sesuatu

Kamis, 08 April 2021 – 11:19 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mendarat di Bandara Fransiscus Xaverius Seda di NTT untuk memastikan bantuan korban bencana tersalurkan dengan baik, Kamis (8/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (8/4), untuk memastikan bantuan bencana banjir bandang dan longsor terdistribusikan dengan baik.

Ini merupakan perjalanan yang kedua bagi mantan Wali Kota Surabaya itu mengunjungi NTT yang sedang dilanda bencana.

BACA JUGA: Terbang ke NTT, Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Korban Bencana Terpenuhi

Usai melakukan kunjungan yang pertama, Tri Rismaharini mengatakan selain bantuan makanan, para korban bencana di NTT juga membutuhkan obat-obatan dan pakaian.

Risma menyebutkan untuk mempercepat proses evakuasi, dibutuhkan alat berat untuk mempermudah kerja tim Taruna Siaga Bencana (Tagana).

BACA JUGA: Siswi SMK Minta Dipijat, Malah Anunya yang Dipegang-pegang

"Permintaan mereka (Tagana) adalah alat berat untuk mencari jenazah yang belum ditemukan. Selama ini, mereka (Tagana) bekerja manual," kata Bu Risma di Kemensos, Rabu (7/4) kemarin.

Politisi PDIP itu menjelaskan, sempat terjadi keterlambatan dalam pendistribusian bantuan lantaran banyak akses jalan yang terputus.

BACA JUGA: Rumah Bandar Narkoba Dikepung Polisi dan Warga, Tegang

"Kami akan bawa alat pemotong pohon karena selama ini menutup akses jalan utama," lanjutnya. 

Wanita yang menggantikan posisi Juliari Batubara di Kemensos itu mengaku sempat dimarahi warga terdampak bencana akibat penyaluran bantuan bencana yang dinilai memakan waktu lama.

"Kami terhambat karena kondisi cuaca, tidak bisa menggunakan pesawat. Saya sebetulnya dari Bima (NTB) ingin lansung ke Adonara, tetapi tidak bisa," ujar Risma.

Dalam kunjungan kali ini, Bu Risma membawa sejumlah bantuan yang akan didistribuskan baik di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. 

Kemensos mengirimkan bantuan logistik, berupa makanan, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, serta peralatan sandang dengan total Rp1.254.302.685 untuk korban bencana di NTB.

Sedangkan untuk di NTT, Kemensos menyalurkan bantuan bantuan sebesar Rp2.704.056.695.

Selain membawa bantuan dari Kemensos, Risma juga membawa bantuan dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler