Bu Susi Cerita soal Kenangan yang tak Pernah Dilupakan

Sabtu, 11 November 2017 – 05:43 WIB
(dari kanan) Nafsiah Sabri isteri Dahlan Iskan, Dahlan Iskan, dan Susi Pudjiastuti ketika peresmian serta syukuran Studio Karawitan Dahlan Iskan yang berada di samping halaman rumah Dahlan Iskan. (10/11/17) FOTO: Guslan Gumi

jpnn.com, SURABAYA - Susi Pudjiastuti menjadi tamu istimewa dalam peresmian Studio Karawitan Dahlan Iskan tadi malam (10/11).

Dalam acara yang berlangsung santai itu, Susi membeberkan cerita tentang sosok Dahlan yang dikenalnya.

BACA JUGA: Berani Tenggelamkan Ratusan Kapal, Ini Rahasia Bu Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan itu disambut Dahlan yang mengenakan beskap lengkap dengan belangkon didampingi sang istri Nafsiah Dahlan.

Mereka duduk di depan studio karawitan yang berarsitektur rumah adat itu sambil mendengarkan karawitan dan banyolan pelawak Kirun.

BACA JUGA: Hehehe... Mensos Makan Ikan ketimbang Ditenggelamkan Bu Susi

Kedatangan Susi tidak direncanakan. Susi mengungkapkan, saat menerima gelar doktor honoris causa (HC) di ITS siangnya, dirinya mendengar bahwa Dahlan akan meresmikan studio karawitan di rumahnya.

”Saya bilang, boleh tidak saya datang? Saya juga suka musik,” ucapnya. Akhirnya Susi mendatangi rumah Dahlan di sela-sela kesibukannya di Surabaya.

BACA JUGA: Bu Susi dan Eks Kapolda Masuk Radar PDIP untuk Pilgub Jabar

Kepada para tamu yang memadati halaman rumah Dahlan, Susi mengaku sudah lama kenal Dahlan.

Mantan Dirut PLN tersebut pernah mencarter pesawatnya dan mendatangi rumah Susi di Pangandaran, Jabar, dengan membawa direktur-direkturnya.

Dahlan meminta para direktur itu menceritakan problemnya dan menjalankan apa yang dikatakan Susi.

Kenangan yang tidak pernah dilupakan adalah saat pesawatnya mengalami kecelakaan di Papua. Waktu itu Susi sedang sendirian membawa pilot turun dari gunung.

Saat susah itulah, dia membaca tulisan Dahlan yang berjudul ”Susi Air Selalu di Hati”.

”Tulisan itu sangat berharga untuk saya. Pak Dahlan punya jasa yang tidak mungkin saya lupakan. Sebagai kawan sekaligus orang yang saya hormati,” ucapnya.

Sementara itu, Dahlan sangat mengapresiasi Susi. ”Kita harus belajar ke beliau,” tuturnya. Dahlan punya pengalaman saat mencarter pesawat Susi Air.

Dalam bayangannya, ada pramugari yang menyambut dan melayani. Dan ternyata, sang pemiliknya sendiri yang melayani, mengelapi, dan menyiapkan minuman. Karena itulah, Dahlan mengajak para direktur belajar ke Susi. (ant/eko/gun/nw)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... He he he, Bu Susi Rela Masuk Kolong Tempat Tidur demi Hobi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler