Bualan Zainal Soal Foto Samad Dinilai Tak Logis oleh DPR

Rabu, 04 Februari 2015 – 23:20 WIB
Zainal Tahir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Zainal Tahir soal foto Abraham Samad seranjang dengan perempuan bernama Feriyani Lim, dinilai tak logis oleh anggota Komisi III DPR. Bahkan, Zainal dicecar oleh anggota komisi hukum karena mengklaim sebagai orang yang mengabadikan foto Samad tersebut.

Ini terjadi saat Zainal mendatangi Komisi III DPR, dan menyampaikan kembali apa yang dia sampaikan dalam konferensi pers di restoran Pulau Dua, Senayan, Rabu (4/2). Dimana, Zainal mengaku dia lah yang memotret Abraham menggunakan kamera handphone communicator Nokia E90 di Hotel Clarion, Makassar, Februari 2007 silam.

BACA JUGA: Konflik KPK vs Polri Seperti Pertunjukan Ludruk

"Tadi kan katanya foto itu di dalam kamar, kok bisa saudara di dalam kamar?" tanya Syarifudin Sudding, anggota Komisi III DPR Fraksi Hanura, saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Komisi III, Rabu (4/2). 

Mantan Ketua Fraksi Hanura ini menilai perempuan dan laki-laki normal akan merasa sungkan adegan ranjangnya dilihat orang lain, apalagi sampai difoto. Bahkan, orang yang memotret pun pasti akan risih melihat adegan mesra itu.

BACA JUGA: Tjahjo Kumolo Siap Buka-Bukaan Soal Abraham Samad

"Apa saudara tidak risih? Artinya, kalau orang punya rasa malu, enggak akan mungkin lebih dari dua orang berada di dalam kamar itu," tegas Sudding.

Senada, Adies Kadir dari Fraksi Partai Golkar menyatakan apa yang disampaikan Zainal tidak logis. Apa yang diungkapkan Zainal soal foto mesra Samad itu menurutnya tidak bisa diterima akal sehat. "Sangat tidak masuk akal. Kami tidak percaya dengan apa yang anda sampaikan," tegasnya.

BACA JUGA: Selidiki Black Box Pesawat yang Keluar Landasan, Garuda Libatkan KNKT

Dalam rapat itu, Zainal yang dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh anggota berupaya meyakinkan bahwa foto itu asli dan memang dialah yang mengabadikannya. Menurut Zainal, aksi Samad juga diketahui oleh temannya yang lain. 

"Abraham sempat meminta saya menghapus foto itu, tapi saat itu posisi saya sudah jalan keluar dan saya berpapasan dengan rekan saya yang lain yang mau masuk kamar. Tapi saya tidak perlu menyebutkan siapa rekan saya itu," ujarnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Naikkan Harga, Popularitas Jokowi Cepat Anjlok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler