Buat Lebaran, Jokowi Cuma Beli Baju Obralan

Jumat, 04 Juli 2014 – 18:41 WIB

jpnn.com - DEPOK - Di sela-sela kampanye di kota Depok, Jawa Barat, calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi mampir ke pusat perbelanjaan ITC Depok, Jumat (4/7) siang. Di sana, capres nomor urut 2 itu berbelanja sepatu dan pakaian.

Kehadiran Jokowi mengejutkan para penjual dan pengunjung. Mereka berteriak histeris dan berusaha mengambil foto sang capres menggunakan ponselnya masing-masing.

BACA JUGA: Diperiksa KPK, Eks Sekjen Kemendagri Mengaku Serahkan LHKPN

Sambil melihat-lihat toko sepatu di lantai dasar, Jokowi membagi-bagikan kaos putih bergambar dirinya dan Jusuf Kalla. Setelah mampir ke beberapa toko, Gubernur DKI Jakarta ini akhirnya membeli dua pasang sepatu yang masing-masing seharga Rp 160.000.

Tak hanya membeli sepatu, Jokowi juga memberli pakaian di toko yang berada di lantai dua. Politisi PDIP ini membeli 15 lembar kemeja motif kotak-kotak yang satuannya dibanderol Rp75.000. Seperti diketahui, kemeja kotak-kotak menjadi kostum khas Jokowi selama kampanye.

BACA JUGA: Jokowi : Situasi Memanas Lantaran Kampanye Hitam Dibiarkan

Dari ITC Depok, Jokowi bergeser ke Depok Town Square. Di mall kelas menengah ke bawah tersebut, mantan Walikota Surakarta ini berbelanja di kios baju obral di lantai dasar. Ia pun membawa pulang 10 lembar baju koko yang masing-masing dihargai Rp150.000.

Kepada wartawan, Jokowi mengaku bahwa kedatangannya ke dua tempat perbelanjaan di Depok itu memang khusus untuk berbelanja. Baju dan sepatu yang dibelinya akan digunakan untuk momen Hari Raya Idul Fitri pada akhir Juli mendatang. "Ya belanja saja, buat lebaran," ungkapnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bogor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Survey Ahli Psikologi, Jokowi-JK Dinilai Paling Layak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler