Buaya Berjemur, Warga tak Berani Lagi Menyelam

Jumat, 16 Desember 2016 – 00:57 WIB
Buaya nongol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SINGKIL  – Warga Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara, beberapa hari belakangan ini diteror buaya.

Warga hingga kini belum berani turun ke sungai mencari nafkah dengan menyelam lokan. Pasalnya, beberapa hari terakhir warga melihat buaya di sekitaran sungai tersebut.

BACA JUGA: Warga yang Beragama Islam Dilarang Rayakan Tahun Baru

Nasril (45) warga setempat kepada wartawan, Kamis (15/12), mengaku melihat buaya  melintas di kawasan sungai besar Gosong Telaga.

Saat itu, Nasril mengaku melihat buaya dengan jarak 50 meter dari tempat parkiran perahu nelayan.

BACA JUGA: Fix Ya! Jangan Pernah Harap Ada Lagi Honor Kegiatan di Pemda Ini

Warga yang biasanya menyelam lokan di sekitaran sungai tersebut, kini tidak lagi berani turun ke sungai setelah mendapat kabar bahwa buaya telah menghuni sungai itu.

“Saya melihat buaya pada waktu itu, belum sampai seminggu. Sebelumnya di sungai ini tidak ada buaya, yang ada di sungai Desa Suka Makmur dan Siti Ambia Kecamatan Singkil yang sempat memakan korban,” kata Nasril.

BACA JUGA: Tiba-tiba Saja Ada yang Teriak dari Rumah, Ada Pria Tergantung

Nasril cerita, ia melihat buaya sedang berjemur di pasir pinggir sungai. Namun kata Nasril, sepertinya buaya tersebut tidak mengganggu karena saat Nasril melemparkan jalanya ke sungai buaya tersebut tetap terdiam dan berjemur.

“Meski tak mengganggu, warga tak berani turun ke sungai mencari lokan karena takut menjadi korban seperti warga Kecamatan Singkil beberapa bulan yang lalu,”  tambah Nasril.

Pasca banjir melanda beberapa Desa di Kabupaten Aceh Singkil, terparah di Kecamatan Singkil, buaya sering memperlihatkan diri, baik di sungai maupun di jalan yang sudah digenangi banjir.

Akibatnya, warga di beberapa Desa yang berada di pinggir aliran sungai harus serba hati-hati saat keluar rumah, terlebih pada malam hari.  (lim/min/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beginilah Simulasi Pengamanan Hang Nadim Saat Diteror Bom Pesawat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler